Ngeri, Pemandangan Satgas TMMD Tarik Truk Hingga Kemiringan 45 Derajat

Ngeri,Pemandangan Satgas TMMD Tarik Truk Hingga Kemiringan 45 Derajat

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Pemandangan yang tak lazim terjadi saat Satgas TMMD ikut berjiabku menarik truk muat bahan material untuk pengerjaan TMMD Reg 105 Trenggalek. Bahkan Dandim Trenggalek tidak mau ketinggalan kalau soal mensukseskan program TMMD di wilayah sektornya agar sukses.

Pembangunan rabat jalan yang dilakukan oleh Satgas TMMD 105 Kodim 0806/Trenggalek masih terus berlanjut. Rabat jalan sepanjang hampir 2 km itu, nantinya akan menghubungkan Desa Dompyong dan Sumurup, Kec. Bendungan.

Namun upaya yang dilakukan tidak semudah untuk dipraktekkan. Karena dihadapkan dengan kondisi medan atau jalan yang akan dirabat. Seperti yang terlihat siang ini, truk pengangkut material pasir terjadi selip, sehingga terpaksa harus ditarik oleh anggota Satgas TMMD bersama masyarakat di Dusun Kali Telu, Desa Dompyong, Kec. Bendungan, Jumat (26/7).

Terlihat tali sepanjang sekitar 15 meter itu ditarik bersama sama. Hingga doyong aau kemiringan jalan mencapai 45 derajat. Kelehaan hingga tangan memerah usai menarik truk sebrat hampir 12 Ton tersebut.

“Satgas kelelahan mas, kan menarik segitu beratnya, kalau tidak ya truk akan selip dan terjatuh,“ jelasnya. (Pendim)