HomeBERITANurhadi Anggota DPR RI Komisi IX Gelar Sosialisasi Stunting di Desa Plumbangan...

Nurhadi Anggota DPR RI Komisi IX Gelar Sosialisasi Stunting di Desa Plumbangan Doko

Anggota DPR RI Komisi IX Nurhadi Gelar Sosialisasi Stunting di Dusun Precet Desa Plumbangan, Kecamatan Doko

BLITAR, SMNNews.co.id – Demi mewujudkan program Indonesia memiliki generasi berkualitas, Anggota Komisi IX DPR RI Nurhadi dari Fraksi Nasdem berusaha keras mendorong turunannya angka Stunting (gagal tumbuh akibat dari kekurangan gizi) secara nasional, Sabtu (12/08/2023) di Dusun Precet, Desa Plumbangan Kecamatan Doko.

Demi mewujudkan program Indonesia memiliki generasi berkualitas, Anggota Komisi IX DPR RI Nurhadi dari Fraksi Nasdem berusaha keras mendorong turunannya angka Stunting (gagal tumbuh akibat dari kekurangan gizi) secara nasional.

Hal itu disampaikan Nurhadi saat melakukan sosialisasi tentang pembangunan keluarga berencana (Bangga Kencana) bersama mitra kerjanya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Dusun Precet, Desa Plumbangan, Kecamatan Doko.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Nasdem yang akrab disapa Pak Nurhadi itu mengatakan, hal-hal krusial yang harus disampaikan kepada masyarakat, bahwa pernikahan dini menjadi salah satu penyebab stunting.

”Karena usia belum layak untuk menikah, organ reproduksi ibu yang melahirkan itu rawan melahirkan bayi yang berpotensi stunting,” jelasnya seusai acara sosialisasi.

Menurut Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem yang akrab disapa Pak Nur/ Nurhadi itu menyebutkan, pernikahan dini ini menjadi salah satu penyebab stunting.

Dalam agenda sosialisasi ini menggunakan pola baru yakni dengan model dengan Sosialisasi mendekat dengan warga masyarakat hingga di tingkat RT. Hal tersebut dilakukan menurut Pak Nurhadi, sebagai upaya maksimal untuk menekan angka stunting.

Nurhadi Anggota DPR RI Komisi IX saat memberikan penjelasan kepada media terkait giat Sosialisasi cegah Stunting

“Memang dalam sosialisasi ini tidak hanya terbatas pada 200 orang peserta yang hadir disini saja, akan tetapi dipublikasikan secara meluas kepada masyarakat Jawa timur terkait bagaimana pentingnya mencegah bersama dan gotong royong menurunkan angka stunting,” ungkapnya.

Menurut Pak Nurhadi, kedepan dalam sosialisasi BKKBN tidak hanya dengan mengumpulkan orang saja, akan tetapi dengan pola yang kekinian.

”Dalam sosialisasi BKKBN bisa dengan membuat event event, bisa jadi rekruitmen influencer dari kalangan milenia dengan mengikuti era digitalisasi untuk menyampaikan pentingnya keluarga bencana,” tegas Nurhadi.

Pak Nurhadi, merasa optimis dengan upaya upaya bersama bergotong royong, angka stunting akan turun.

”Pada akhir tahun kita minta update seberapa jauh dampak sosialisasi kita, jika belum berdampak kita minta kepada BKKBN untuk melakukan sosialisasi yang kreatif. Namun saya optimis angka stunting akan bisa ditekan,” pungkas Nurhadi.

Dalam pelaksanaan sosialisasi dan Kie Program Bangga Kencana Anggota Komisi IX DPR RI Nurhadi, SPd bersama Mitra BKKBN yang digelar di Dusun- Precet Desa – Plumbangan Kecamatan – Doko itu diikuti 200 peserta. Sosialisasi tersebut semakin semarak karena disediakan puluhan hadiah kejutan mulai dari setrika listrik dan Blender. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...