HomeBERITANurhadi DPR RI Komisi IX Hadiri Sosialisasi GeMa CerMat di Pagak Talun...

Nurhadi DPR RI Komisi IX Hadiri Sosialisasi GeMa CerMat di Pagak Talun Blitar

Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Nurhadi mengadiri Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Mengunakan Obat (GeMa CerMat)

BLITAR, SMNNews.co.id – Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Nurhadi mengadiri Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Mengunakan Obat (GeMa CerMat) di Dusun Pagak Kelurahan Talun Kabupaten Blitar, Sabtu (10/12/2022) pagi.

Sosialisasi di hadiri Nurhadi Anggota DPR RI Komisi IX, Direktorat Jendral Farmasi dan Alat Kesehatan, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar sedangkan peserta nya dari warga di dua RW Dusun Pagak Talun .

Menurut Nurhadi menjelaskan pada media, kami dari Komisi IX DPR RI melakukan fungsi pengawasan terkait program kegiatan mitra kami Kementerian Kesehatan RI , khususnya kegiatan yang di selenggarakan oleh Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes RI.

“Dan hari ini kita mengusung tema Sosialisasi gerakan masyarakat cerdas mengunakan obat atau GeMa CerMat,” ujar Nurhadi.

Hari ini kita menyampaikan kepada masyarakat terkait kebingungan masyarakat khususnya dalam 3 bulan terakhir ,terkait kasus sirup yang telah memakan korban anak anak balita sebanyak 100 lebih meninggal dunia , yang secara medis akibat minum secara terus menerus Syrup yang mengandung zat kimia yang berbahaya .

“Ini konsen kita dari Komisi IX DPR RI yang bermitra di bidang Kesehatan, kita fokus mendukung, menciptakan masyarakat Indonesia sehat, terutama juga kita merespon, mengantisipasi dengan cepat terkait isu-isu kesehatan dan yang merugikan masyarakat, termasuk beredarnya Syrup yang mengandung etilen glikol, atau zat kimia lainya, yang memang sangat berbahaya bagi anak balita, ketika kandungan etilen glikol atau kandungan zat kimia lainya diambang batas normal yang ditetapkan BPOM , maka kami sangat mendukung BPOM dan Kemenkes RI mempidanakan para produsen yang terbukti melanggar aturan yang sudah ditetapkan, baik melalui BPOM dan Kemenkes,” ungkap Nurhadi .

Nurhadi yang juga Ketua DPD Nasdem Kabupaten Blitar berpesan kepada peserta, khususnya kepada warga masyarakat Pagak Talun yang hari ini hadir untuk cerdas dalam memilih dan mengkonsumsi obat ,termasuk Syrup bagi anak anak balita.

“Kalau mau beli obat sebaiknya atas resep Dokter,mantri atau apoteker yang ada di puskesmas, itu jauh lebih aman, karena banyak juga masyarakat saat ini ter sugesti, ikut ikutan beli contoh pil stelan , kapsul stelan itu berbahaya ,kadang panas beli stelan sembuh, lihat tetangga nya sakit pakai stelan sembuh, padahal kasus penyakitnya mungkin bisa jadi berbeda, karena badan demam bisa disebabkan berbagai macam,” jelas Nurhadi

Nurhadi berpesan, untuk jauhi mengunakan pil stelan atau obat stelan karena kita tidak tahu khasiatnya satu persatu untuk apa dan itu melanggar aturan, sebaiknya ke Ponkesdes ataupun ke puskesmas. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...