HomeLIFESTYLENutrisi yang Dibutuhkan untuk Kesehatan Rambut dari Vitamin E hingga Omega-3

Nutrisi yang Dibutuhkan untuk Kesehatan Rambut dari Vitamin E hingga Omega-3

SMNNews.co.id – Rambut rontok merupakan hal yang biasa. Dalam sehari, seseorang bisa kehilangan 50 sampai dengan 100 helai rambut yang sering kali tanpa disadari.
National Health System Inggris menyebutkan bahwa rambut rontok bukan kondisi yang perlu dikhawatirkan, tapi terkadang itu bisa menjadi tanda kondisi medis. Pada wanita yang lebih tua, perubahan hormonal yang terkait dengan menopause dapat berkontribusi terhadap kerontokan rambut.

BBC Good Food telah menyarankan sejumlah makanan untuk rambut sehat, termasuk vitamin E untuk memberikan perlindungan bagi rambut. “Kacang adalah sumber nutrisi, menyediakan seng dan selenium serta vitamin E, jadi cobalah memasukkannya sebagai bagian dari diet seimbang.”

Rambut rontok dapat disebabkan oleh penyakit, stres, penurunan berat badan, beberapa pengobatan kanker, dan kekurangan zat besi.

Kadang-kadang itu bisa menjadi pertanda kondisi medis, jadi jika mengalami kerontokan rambut secara tiba-tiba atau mulai mengalami kebotakan, NHS menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.

Mayo Clinic menyarankan beberapa metode perawatan rambut rontok, misalnya penggunaan produk penataan rambut yang menambah volume, warnai rambut, pilih gaya rambut yang membuat bagian yang melebar tidak terlalu terlihat, atau gunakan wig atau ekstensi. Seiring bertambahnya usia, ada kecenderungan serat rambut menjadi lebih halus dan lebih pendek dan kita mungkin mengalami rambut rontok atau beruban. (tmp)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...