HomeKISI-KISIPaket Merah Putih bagi Negeri, Berhasil Hipnotis Warga Lumajang

Paket Merah Putih bagi Negeri, Berhasil Hipnotis Warga Lumajang

TNI-AD saat foto bersama dengan anak anak, dan masyarakat yang berkumpul di lokasi pameran alutsista

Lumajang, suaramedianasional.co.id – Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad berkomitmen untuk terus bersinergi dengan masyarakat. Selain warga di wilayah teritorialnya, sinergitas itu dibuktikan pasukan di bawah kendali Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy itu menggelar latihan menembak senhata berat teknis (Latbakjatratnis) di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sabtu, 6 Juli 2019.

Latihan menembak yang diselingi dengan adanya wisata edukasi ke masyarakat dengan mengusung tema “Paket Merag Putih Bagi Negeri” itu, ternyata menuai antusias dari warga setempat.

Pasalnya, usai menggelar Latbakjatratnis, prajurit yang memiliki senjata andalan jenis Meriam Caesar 155 MM tersebut, mempersilahkan masyarakat setempat untuk melihat langsung pameran beberapa alutsista yang sengaja di gelar oleh pihak Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad.

“Kegiatan yang kami gelar ini hanya sebagai wahana untuk menghibur sekaligus memperlihatkan kepada masyarakat betapa canggihnya alutsista yang dimiliki oleh TNI kita . Ini juga sebagai bentuk meningkatkan rasa kecintaan masyarakat kepada TNI, khususnya Angkatan  Darat,” jelasnya.

Selain pameran alutsista, masyarakat Pasirian juga dibekali pemahaman mengenai program Army Green. Army Green, kata Danyonarmed, merupakan salah satu sosialisasi yang bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tetap peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Kami juga membagikan beberapa paket perlengkapan sekolah kepada anak-anak di lokasi itu. Ada juga sosialisasi mengenai rekruitment TNI-AD yang kita informasikan langsung ke masyarakat yang berkumpul di lokasi pameran alutsista,” tandas almamater Akademi Militer tahun 2002 ini.

Terpisah, Kepala Kecamatan Pasirian, Dodik Suharto mengaku jika dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh pihak Armed 12/Kostrad saat ini. Pasalnya, selain memberikan pemahaman-pemahaman akan pentingnya hidup sehat, menurutnya, kedatangan pasukan yang khas dengan senjata Meriam 155 M Caesar tersebut, mampu menumbuhkan rasa nasionalisme, dan kecintaan masyarakat kepada negaranya (Indonesia, red).

“Sangat bagus sekali. Jadi, masyarakat bisa saling bahu-membahu menjaga kelestarian alam. Dan yang terpenting lagi, sosialisasi wawasan kebangsaan yan diberikan kepada warga, bisa menambah rasa kecintaan masyarakat kepada Indonesia,” bebernya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Pasuruan Gelar Patroli Rutin Cipta Kondisi Menjelang Sahur

PASURUAN, SMNNews.co.id - Guna tetap menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Polres Pasuruan melaksanakan Patroli rutin Cipta Kondisi tiap malam menjelang Sahur dan Antisipasi Bencana...

Bupati Blitar Buka Bazar Ramadan 1445 H, Wujud Kepedulian Pemkab Blitar Terhadap IKM/UMKM

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka secara resmi Bazar Ramadan 1445 H/2024 M, bertempat di Gazebo Aloon-aloon Kanigoro Kabupaten Blitar, Selasa (19/03/2024)...

Jelang Buka Puasa, Personel Samapta Polres Pohuwato Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Sekitar Pasar Marisa

POHUWATO, SMNNews.co.id - Personel Samapta Polres Pohuwato melaksanakan pengaturan di jalan raya kompleks pasar Marisa kec. Marisa kab. Pohuwato, Senin (18/03/2024). Pelaksanaan tugas pengaturan arus...