Pakta Integritas On The Road ( PINTER ) PENERIMAAN TERPADU ANGGOTA POLRI T.A. 2019 PANDA JATIM

PAKTA INTEGRITAS ON THE ROAD (PINTER) ” Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2019 Panda Jatim di laksanakan di Lapangan Upacara Polda Jatim, Minggu (24/03) pagi.
Surabaya, suaramedianasional.co.id –
PAKTA INTEGRITAS ON THE ROAD ( PINTER ) ” Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2019 Panda Jatim. Giat tersebut di laksanakan di Lapangan Upacara Polda Jatim, Minggu (24/03) pagi.
Diikuti oleh para calon anggota Polri Tamtama, Bintara dan Akpol serta Orang Tua atau Wali para calon.
Hadir dalam giat tersebut  Karo SDM, Div Propam Mabes Polri, Kabid Propam, Ka Ombudseman Provinsi Jatim, Akademisi, dan Pejabat Utama Polda Jatim, para Orang Tua atau Wali para Calon.
Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, doa, pengucapan pakta integritas dari masing masing perwakilan Panitia, Calon dan Orang Tua atau Wali, pengucapan sumpah seluruh peserta, penanda tanganan pakta integritas.
Dalam live streaming dilakukan  penyerahan rekor MURI kepada Asisten Kapolri bidang SDM.
Acara diakhiri atau ditutup dengan menyanyikan Lagu
” Bagimu Negeri “.
Dalam Sambutan Kapolda Jatim yang dibacakan oleh Irwasda Polda Jatim menyatakan bahwa proses seleksi ini diharapkan bisa menghasilkan personil Polri baik. Adapun sementara  jumlah pendaftar tercatat sebagai berikut :  Akpol sebanyak 580 orang, Bintara Tugas Umum sebanyak 5.755 orang, Bintara Kompetensi Khusus sebanyak 318 orang, dan Tamtama sebanyak  350 orang.
Proses rekrutmen ini tidak akan berjalan baik tanpa kerja sama semua pihak dan selama proses seleksi tidak dipungut biaya sehingga proses seleksi berjalan clear dan clean serta memperoleh calon anggota polri yang kredibel atau baik. (yud)