HomeJAWA TIMURBOJONEGOROPalsukan NIK, Oknum Perangkat Desa Growok Ditahan

Palsukan NIK, Oknum Perangkat Desa Growok Ditahan

Gambar Ilustrasi.
Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Seorang oknum perangkat Desa Growok, Kecamatan Dander, inisial M, harus diamankan satreskrim Polres Bojonegoro.
Hal itu dikarenakan dugaan kasus pemalsuan Nomer Induk Kependudukan (NIK) salah seorang warga di desanya.
Kanit Pidum Satreskrim Polres  Bojonegoro Aiptu Sena membenarkan hal itu. Namun, kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro. “Sudah dilimpahkan, karena masa tahanannya sudah habis dua bulan,” terangnya, minggu (12/05).
Informasi yang dihimpun awak media, kronologi kejadian bermula saat tersangka yang merupakan oknum perangkat desa dimintai untuk membuatkan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP). Padahal warga yang membuat e-KTP itu telah menikah secarah sah di Kabupaten Jember, Jawa Timur.
Namun, pembuat KTP itu ingin menikah lagi tanpa sepengetahuan istri sahnya. Yaitu dengan cara membuat KTP baru serta status baru. Kemudian oknum perangkat desa itu membuatkan KTP tapi dengan mengambil NIK salah seroang warganya yang mengidap keterbelakangan mental.
Tapi, niat itu diketahui oleh istri sahnya. Sehingga langsung melaporkan hal itu ke Satreskrim Polres Bojonegoro. Akhirnya tersangka ditahan di Polres Bojonegoro untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (din)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...