HomeBERITAPandemi Belum Usai, Satgas Covid-19 di Jogorogo Minta Pengunjung Wisata Disiplin Prokes

Pandemi Belum Usai, Satgas Covid-19 di Jogorogo Minta Pengunjung Wisata Disiplin Prokes

Satgas Penanganan Covid-19 di Kecamatan Jogorogo menghimbau pengunjung wisata untuk selalu patuh prokes.

NGAWI, SMNNews.co.id – Tempat wisata menjadi salah satu fokus perhatian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di berbagai kecamatan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Hal itu khususnya ditekankan di wilayah Jogorogo yang memiliki berbagai destinasi wisata. Daerah yang berada di lereng utara Gunung Lawu itu memang terkenal dengan lokasi wisata taman, kolam renang hingga tempat nongkrong dan rumah makan yang sering diserbu pengunjung.

“Sebagai bagian dari Satgas Penanganan Covid-19, wilayah Jogorogo, kami bersama tenaga kesehatan, selalu berkoordinasi agar pengelola dan pengunjung wisata atau rumah makan, bersedia menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” ujar Sertu Khoirul Anam, Babinsa Jogorogo.

Beberapa hal yang diminta diterapkan misalnya, penyediaan sarana cuci tangan, pengetatan bermasker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Selain itu, lokasi wisata juga memberlakukan kepastian vaksin melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Danramil Jogorogo, Kapten Nur Volasohi, mengatakan, saat ini pantauan dan himbauan penerapan prokes terus dilakukan di Jogorogo.

“Sejauh ini, semua pengelola wisata sangat kooperatif termasuk para pengunjungnya,” ungkap Kapten Nur Volasohi.

Kabid Pariwisata di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ngawi, Totok Sugiharto, menyatakan, sampai saat ini Pemkab memang masih membuka lokasi wisata, seiring dengan level PPKM di Ngawi yang kini masuk level 1 dengan capaian vaksinasi 71 persen.

“Namun saat 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 nanti mungkin lain lagi. Semua harus ikut ketentuan pusat bahwa Jawa-Bali agar menerapkan PPKM Level 3, untuk itu kami masih menunggu instruksi,” ungkapnya. (penulis : Kundari P.S)

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA