HomeBERITAPangdam II/Sriwijaya Beri Pembekalan Siswa SMAN Titan Teras Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Beri Pembekalan Siswa SMAN Titan Teras Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi memberikan pembekalan kepada siswa siswi SMAN Titian Teras Abdurahman Sayoeti, di Pijoan, Muaro Jambi

PALEMBANG, SMNNews.co.id– Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi mengunjungi dan memberikan pembekalan kepada siswa siswi SMAN Titian Teras Abdurahman Sayoeti, di Pijoan, Muaro Jambi, Sabtu (19/11/2022).

Mayjen TNI Hilman Hadi membahas tentang Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan, dengan tema, “Mewujudkan Generasi Tangguh, Unggul dan Bermutu”.

Tiba di SMAN Titian Teras H. Addurrahman Sayoeti, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi disambut, Sekda Provinsi Jambi Bpk. H. Sudirman, S.H., M.M., Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Bpk. Misrinaldi, S.Pd., M.Si., Kepala Sekolah SMAN Titian Teras Bpk. Karnama, S.Pd., dan Staf serta Guru dan para Alumni SMAN Titian Teras.

Dihadapan sekitar 500 Siswa/i SMAN Titian Teras, Pangdam menyampaikan kepada Siswa-Siswi SMAN Titian Teras bahwa, melalui pembekalan yang diberikan, diharapkan generasi muda harus dapat menghadapi segala tantangan dan permasalahan yang ada di sekitarnya, tentunya ini adalah tanggung jawab bersama dalam menciptakan Indonesia Emas. “Kita tidak akan bisa atau mampu untuk menciptakan Indonesia Emas apabila kita tidak mempunyai jiwa Nasionalisme,” kata Pangdam.

Baca Juga : Kunjungi Kampung Pancasila di Jambi, Pangdam II/Sriwijaya : “Jaga Keharmonisan dan Kerukunan Hidup Bermasyarakat yang Sudah Terjalin Dengan Baik”

Dijelaskan Pangdam bahwa, Bangsa Indonesia ini untuk mendapatkan kemerdekaan ditempuh dengan jerih payah para pejuang kita, berapa banyak pejuang kita yang mengorbankan nyawa, harta dan lain sebagainya untuk memperjuangkan bangsa meraih kemerdekaan ini.

Selanjutnya disampaikan Pangdam bahwa, di negara kita terdapat beberapa ancaman diantaranya, ancaman Ideologi dan Teritorial. Ancaman Ideologi, menurut Pangdam adalah menurunnya Nilai nilai kebangsaan, munculnya faham Idelogi yang bertentangan dengan Pancasila, Aliran kelompok yang bermasalah dan faham anarkis oleh kelompok Radikalisme.

Sedangkan ancaman Teritorial adalah ancaman yang berkaitan dengan batas-batas wilayah yang ada di negara baik Darat, Laut dan Udara, hal ini dikarenakan wilayah kita negara kepulauan, tentunya akan membuat negara lainpun ingin memilikinya.

Menurutnya, apa yang dikatakan tangguh itu adalah sukar dikalahkan, kuat dan handal. Hal ini diartikan unggul lebih tinggi, pandai, baik, cukup kuat dari pada yang lain utama terbaik dan terutama unggul memiliki kualitas.

“Kita berharap Sumber Daya Manusia yang baik untuk mewujudkan Indonesia Emas,” ujar pangdam.

Baca Juga : Danramil Klungkung Dampingi Widya Wisata Siswa Dikmaba TNI AD TA 2022 Rindam IX/Udayana

Dalam menghadapi era industri 4.0 ini maka dibutuhkan generasi muda yang berfikir kritis, Kreatif dan Inovatif, Kolaborasi serta memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.

Terakhir, Pangdam berpesan kepada siswa/i sebagai generasi penerus bangsa harus rajin belajar dan ibadah, menghormati orang tua dan para guru serta jangan sekali-sekali bermain dengan narkoba, karena narkoba dapat merusak semua sendi kehidupan kita.

Usai memberikan pembekalan, Pangdam juga memberikan tali asih kepada Siswa-Siswi SMAN Titian Teras H. Addurrahman Sayoeti sebagai sarana membangkitkan semangat belajar.

Turut hadir mendampingi Pangdam ll/Swj dalam acara pembekalan tersebut diantaranya Irdam ll/Swj, Kapok Sahli Pangdam ll/Swj, Para Asisten Kasdam ll/Swj, Dandim 0415/Jambi dan Kapendam ll/Swj. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...