HomeBERITAPangdam II/Sriwijaya Terima Brevet Kehormatan Kesehatan Militer dari Kapuskesad

Pangdam II/Sriwijaya Terima Brevet Kehormatan Kesehatan Militer dari Kapuskesad

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi dan Komisaris Utama PT. Dexa Medica Ir.Feri Soetikno saat menerima Brevet Kehormatan Kesehatan militer yang disematkan langsung oleh Kapuskesad Mayjen TNI dr. Purwo Setianto

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., dan Komisaris Utama PT. Dexa Medica ( Ir.Feri Soetikno, M.Sc., M.B.A., menerima Brevet Kehormatan Kesehatan militer yang disematkan langsung oleh Kapuskesad Mayjen TNI dr. Purwo Setianto, S, P.B M.A.R.S., dalam suatu Upacara yang digelar Markas Kesdam II/Swj Jl. Sultan Mahmud Badaruddin II No.1, 19 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Kamis (24/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam II/Swj juga melaksanakan Peresmian Peningkatan Status Rumkit Tk III 02.06.02 dr. Noesmir Baturaja.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain adalah, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf M. Thohir, Asrendam Kasdam II/Swj Kolonel Inf Didik Purwanto, Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Ade Rony Wijaya, S.E., M.M.,

Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm Dr. drg. Puji Hartono, Sp.Ort., M.A.R.S., Karumkit Tk. II AK Gani Kolonel Ckm dr.Wiganda, Sp.B., Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, Sp.PD.,M.A.R.S.,FINASIM, Dokter Ahli Bid. Cellcure RSPAD Gatot Soebroto (RSPAD) beserta Istri.

Hadir juga Karumkit Tk. III 02.06.02 dr. Noesmir Baturaja Mayor Ckm dr. Rizky Girsang, Sp.B., Dandenkesyah jambi 02.04.02 Letkol Ckm dr. Arwansyah, Sp.B., Dandenkesyah Palembang 02.04.04 Letkol Ckm dr. I Wayan Sp.Kj, Dandenkeslap Palembang Letkol Ckm Eka Saputra, dan Karumkit Lampung Spesialis Penyakit dalam Mayor Ckm dr. Usman.

Kapuskesad Mayjen TNI dr. Purwo Setianto S, P.B M.A.R.S., mengatakan bahwa, acara penyerahan akreditasi Rumah Sakit di jajaran Kodam II/Swj dan penyematan Brevet kehormatan adalah lambang kehormatan, sehingga brevet kehormatan kesehatan ini dapat diberikan kepada Pangdam II/Swj.

“Dengan adanya peningkatan Status Rumkit diharapkan para medis lebih semangat kembali dalam melayani masyarakat yang menjalani pengobatan, sehingga pelayanan di rumkit dapat tercapai sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, mengucapkan terimakasih yang tulus atas penghargaan yang diberikan Kapuskesad beserta seluruh anggota dan keluarga besar Kesehatan Angkatan Darat.

Sebagaimana kita pahami, kata Pangdam, Brevet dalam kehidupan militer merupakan suatu lambang kehormatan dan sekaligus kebanggaan. Brevet juga merupakan tanda kemahiran sekaligus simbol pengakuan terhadap kemampuan penguasaan keterampilan tertentu, yang diperoleh melalui suatu proses dan prosedur sesuai latihan Standarisasi yang dipersyaratkan.

Selanjutnya, pada kesempatan ini juga saya akan meresmikan peningkatan Status Rumkit TK. IV 02.07.05 dr. Noesmir Baturaja Denkesyah TK. III dr. Noesmir Baturaja Denkesyah 02.04.04 Palembang. “Berkaitan dengan hal tersebut selaku Pangdam II/Swj dan pribadi , saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Kakesdam II/Swj dan Karumkit TK.IV 02.07.05 atas peningkatan status dari Rumkit Tingkat IV menjadi Tingkat III,” kata Pangdam.

Konsekuensi dari kondisi ini adalah semakin besarnya volume tugas yang harus diemban oleh Rumah Sakit TNI AD, terutama dari segi pelayanan. “Untuk itu guna menunjang keberhasilan tugas tersebut, Rumah Sakit ini harus dikelola secara Profesional, dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, baik tenaga medis maupun para medis,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam II/Sriwijaya melakukan penandatanganan Prasasti Rumkit Tk. III Baturaja, didampingi Kapuskesad. Dilanjutkan penyerahan Sertifikat Akreditasi dari Kapuskesad kepada Pangdam II/Swj yang selanjutnya diserahkan kepada Karumkit Lampung dan Baturaja. (jhoni)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...