HomeBERITAPangdam II/Swj Ikuti Vicon Kasad Tentang Babinsa Masuk Dapur Warga

Pangdam II/Swj Ikuti Vicon Kasad Tentang Babinsa Masuk Dapur Warga

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., melaksanakan Video Conference (Vicon) dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., melaksanakan Video Conference (Vicon) dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, Senin (7/10/2022) bertempat di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj, Palembang.

Dalam vicon tersebut, Pangdam II/Swj didampingi Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan Kapendam II/Swj.

Membahas tentang Realisasi Program Babinsa Masuk Dapur Warga yang telah dilaksanakan oleh Kodam di seluruh satuan jajaran TNI AD, kegiatan Vicon tersebut diikuti juga oleh seluruh Pangdam, Danrem, Dandim, Danramil dan Babinsa se-Indonesia.

Baca Juga : Kunjungi Yonarhanud 12/SBP Pangdam II/Swj Tinjau Pemanfaatan Lahan Tidur

Kasad mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah untuk melihat sejauh mana realisasi dari “Program Babinsa Masuk Dapur Warga”.

Kasad menyampaikan bahwa, Program tersebut adalah Program yang Kasad canangkan untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat, karena TNI AD harus tahu tentang kesulitan rakyat.

Kasad juga sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh seluruh jajarannya.

“Laporan dari Pangdam, kegiatan-kegiatan Babinsa Masuk Dapur Warga ini luar biasa, dengan segala macam keterbatasan para Babinsa tetap melaksanakan kegiatan dalam rangka membatu kesulitan rakyat,” kata Kasad.

Diakui Kasad bahwa, kegiatan yang dilakukan tersebut bukan tugas pokok sebagai Militer atau Prajurit, tetapi hal ini dilakukan karena TNI AD berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“TNI AD sudah biasa, apapun yang dilakukannya untuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Jadi TNI AD harus dicintai rakyat, kalau rakyat menderita TNI AD harus ikut merasakannya,” jelas Kasad.

Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman juga menyampaikan akan memberikan secara pribadi bantuan untuk perbaikan rumah warga yang tidak layak huni yang sudah dilaporkan, untuk proses pembangunan rumah tersebut, Babinsa yang mengawasi.

“Mudah-mudahan proses pembangunan, dokumentasinya harus ada dan masyarakat yang rumahnya tidak layak huni ke depan sudah tidak ada lagi,” kata Kasad.

Baca Juga : Pembentukan Kampung Pancasila Disambut Antusias Masyarakat Sumbagsel

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa, dengan segala keterbatasannya dapat melaksanakan tugas membantu masyarakat. Ujung tombak TNI AD adalah Babinsa,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasad juga berkesempatan melakukan dialog langsung dengan Babinsa, warga yang mendapatkan bantuan dan aparat desa di sejumlah wilayah Indonesia. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...