HomeTNIPangdam V/Brawijaya Beserta Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Melaksanakan Kunjungan Kerja ke...

Pangdam V/Brawijaya Beserta Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya dan Kodim 0823/Situbondo

Situbondo, SMNNews.co.id- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya, Ny. Evy Nurchahyanto dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran Resimen Induk Kodam V/Brawijaya (Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya) Desa Kedunglo, Awar-Awar Kecamatan Asembagus-Situbondo, Jawa Timur, Selasa, (19/7/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam V/Brawijaya beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya dan rombongan meninjau beberapa tempat latihan bagi prajurit kecabangan Infanteri Kodam V/Brawijaya.

Pada kesempatan itu pula, Mayjen TNI Nurchahyanto. M.Sc., memberikan arahan kepada para pelatih untuk senantiasa melatih dan mendidik Tamtama dan Bintara kecabangan Infanteri dengan rasa percaya diri dan sikap profesional yang tinggi. Sehingga prajurit yang dilatih akan menjadi prajurit yang profesional, berpengetahuan luas dan prajurit hebat dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang diberikan oleh negara.

“Tugas kalian sangat penting bagi profesionalisme prajurit. Profesionalisme mereka diawali dari sini. Sekecil apapun kesalahan kalian dalam melatih seorang prajurit, maka akan berdampak besar. Begitupun sebaliknya,” jelas Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc,

Pangdam V/Brw berpesan agar prajurit infanteri bisa dilatih sebaik mungkin. Sehingga prajurit mampu menghadapi berbagai macam persoalan yang ada diluar. Terutama saat bertugas di daerah rawan konflik.

“Jadikan mereka orang-orang hebat. Mereka datang kesini, mereka tidak tahu, tidak mampu. Maka pastikan ketika keluar dari sini punya kemampuan, pengetahuan dan menjadi prajurit yang hebat,” pesannya.

Disisi yang lain, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya, Ny. Evy Nurchahyanto juga berkunjung ke Kodim Kodim 0823/Situbondo bertempat di Jalan PB. Sudirman No.30C, Patokan Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam V/Brawijaya memberikan arahan kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit Kodim 0823/Situbondo tentang pentingnya fungsi dan peran-serta Babinsa dalam bidang teritorial khususnya di wilayah tugas masing-masing, terutama yang berkaitan dengan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pada kesempatan itu pula, Pangdam V/Brawijaya menekankan kepada para Babinsa untuk lebih dekat dengan masyarakat dan lebih peka terhadap segala kesulitan masyarakat sekaligus dapat membantu untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, sehingga dapat meringankan beban masyarakat, seperti penanganan Pandemi Covid-19, Ketahanan Pangan, Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak serta permasalahan – permasalahan lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ditolak Berhubungan Badan, Kakek di Ngawi Aniaya Istri Lalu Bunuh Diri

NGAWI, SMNNews.co.id - Mata Kawiti (61 thn) warga Dusun Bungur, Desa Gelung, Kecamatan Paron, berkaca-kaca. Suaranya bergetar lirih, menahan sedan, juga sakit atas luka...