HomeTNIPangdam V/Brawijaya Beserta Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Melaksanakan Kunjungan Kerja ke...

Pangdam V/Brawijaya Beserta Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kodim 0806/Trenggalek

Trenggalek, SMNNews.co.id- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya, Ny. Evy Nurchahyanto dan rombongan  melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0806/Trenggalek bertempat di Jalan Raya Ponorogo Buluagung Karangan, Kranding, Tamanan, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa, (26/7/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam V/Brawijaya memberikan arahan kepada seluruh prajurit beserta anggota Persit Kodim 0806/Trenggalek untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas sesuai jabatan dan peran masing-masing.

“Kalian harus bangga dengan posisi  kalian masing-masing. Sebab, cuma di Indonesia saja yang bisa seperti kalian,” tegas Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc.,

Lebih lanjut, Pangdam V/Brw menjelaskan, tugas seorang tentara yang memiliki fungsi teritorial hanya ada di Indonesia. Salah satunya, Babinsa, Koramil dan sebagainya dimana  setiap harinya bertugas membantu menyelesaikan berbagai problem yang ada di masyarakat.

“Mulai dari covid-19, Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, hingga ketahanan pangan. Semuanya kalian yang mengurus. Di negara lain tidak ada yang seperti kalian,” jelas Pangdam V/Brw.

Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., menekankan kepada prajurit agar selalu berbuat yang terbaik kepada masyarakat. Sebab tingginya kepercayaan masyarakat terhadap TNI tidak terlepas dari peran serta prajurit khususnya Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD yang sehari-hari berhadapan langsung dengan masyarakat, terutama dalam membantu mengatasi kesulitan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Disisi yang lain, Pangdam V/Brawijaya berpesan kepada anggota Persit Kodim 0806/Trenggalek untuk senantiasa menjaga dan mendampingi suaminya. Sebab keutuhan rumah tangga akan menjadi surga bagi anak-anaknya.

“Bantu suaminya Bu, dengan cara apa?  mendidik anak-anaknya. Jadikan di rumah itu surga bagi anak-anak kalian,”Pesan Pangdam.

Diakhir sambutannya, Pangdam V/Brawijaya juga meminta kepada anggota Persit Kodim 0806/Trenggalek untuk terus mengembangkan kreatifitasnya dibidang UMKM. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit maupun keluarganya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...