HomeTNIPangdam V/Brawijaya Launching Pembangunan Renovasi Rutilahu dan Jambanisasi Secara Serentak di Jawa...

Pangdam V/Brawijaya Launching Pembangunan Renovasi Rutilahu dan Jambanisasi Secara Serentak di Jawa Timur

Probolinggo, SMNNews.co.id- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc., melakukan kunjungan kerja dalam rangka launching kegiatan Rutilahu dan Jambanisasi di kawasan dusun Krajan, Desa Leces, Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa, (24/05/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya melaksanakan peletakan batu pertama di rumah Ibu Sukaesih (64) di kawasan Dusun Krajan Desa Leces, Kecamatan Leces Probolinggo, sebagai tanda dimulainya pembangunan Rutilahu dan Jambanisasi di seluruh wilayah Kodam V/Brawijaya.

Menurut Pangdam, Program Rutilahu dilaksanakan secara serentak sebanyak 1.952 unit rumah tidak layak huni yang tersebar di 11 Kodim, dan sebanyak 210 unit Jambanisasi di 4 Kodim yang ada di Jawa Timur.

“Di Kabupaten Probolinggo sendiri, ada sebanyak 178 unit Rutilahu yang tersebar di 23 Kecamatan,” papar Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc.

Bantuan renovasi Rutilahu dan Jambanisasi tersebut, lanjut Pangdam V/Brawijaya merupakan dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Kodam V/Brawijaya dalam rangka membantu meringankan  kesulitan masyarakat di daerah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Sehingga masyarakat miskin dapat merasakan tinggal di rumah yang layak huni.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam V/Brawijaya juga meresmikan musholla Nurul Falah atas bantuan Kodim 0820/Probolinggo, dan memberikan bantuan sembako serta santunan kepada anak yatim.

Sementara Ibu Sukaesih mengaku tidak menyangka jika rumah yang ditinggali bersama suaminya mendapat bantuan dari Kodam V/Brawijaya. Rumah seluas 7 x 7 cm persegi yang terbuat dari tebing bambu akan direnovasi dan dibangun sebuah Jambanisasi.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih banyak atas bantuan Pak Pangdam. Saya sudah tidak repot-repot lagi pergi ke kamar mandi musholla,” ujar Sukaesih. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...