HomeTNIPangdam V/Brawijaya Mendampingi Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman Dalam Kunjungannya ke...

Pangdam V/Brawijaya Mendampingi Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman Dalam Kunjungannya ke Kampung Pancasila

Gresik, SMNNews.co.id- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc., mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat melakukan kunjungan kerja ke Kampung Pancasila bertempat di Kelurahan Sukorame, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis, (1/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjelaskan bahwa terbentuknya kampung Pancasila tidak lepas dari adanya pihak-pihak yang mencoba mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa baik dari dalam maupun dari luar.

“Saya berpikir begini bahwa berdasarkan informasi, sudah mulai ada pihak-pihak yang mencoba mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa baik dari dalam maupun dari luar. Dan pengaruh-pengaruh ini sudah mulai kelihatan, ada pihak yang merasa paling benar sendiri, merasa paling sempurna sendiri, menyalahkan orang lain,  memberikan berita-berita bohong dan sebagainya. Jadi, yang bisa menguatkan adalah Pancasila,” terang Jenderal Dudung Abdurachman.

Jenderal Dudung Abdurachman berharap dengan keberadaan kampung Pancasila, masyarakat dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

Adapun nilai nilai yang perlu diterapkan antara lain sikap toleransi antar umat beragama, dan menjaga sikap kerukunan ditengah masyarakat demi terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa.

Sukorame dikenal sebagai mini Indonesia, dimana ada berbagai suku, ras, etnis, dan agama yang berkumpul disitu. Kampung Pancasila yang dikukuhkan sejak beberapa tahun terakhir menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, Pancasila dan ke-Bhinnekaan  Tunggal Ika.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik, dan Forum Umat Antar Beragama. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...