HomeTNIPangdam V/Brawijaya Mendampingi Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI beserta Ibu Wury Ma'ruf...

Pangdam V/Brawijaya Mendampingi Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin di Wilayah Jawa Timur

Surabaya, SMNNews.co.id- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, bersama Forkopimda Jawa Timur mendampingi kunjungan kerja Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin beserta ibu Wury Ma’ruf Amin dan rombongan ke wilayah Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik Jawa Timur, Jumat (30/09/2022).

Agenda kunjungan kerja kali ini, Wakil Presiden RI dan rombongan dalam rangka menghadiri Napak Tilas dan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-SARBUMUSI) di Graha Mahar Agung Jalan Raya Tulangan, Kecamatan Tulangan, Kabupaten  Sidoarjo, Jawa Timur.

Turut mendampingi dalam rombongan tersebut, Menaker Ida Fauziah. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, beserta jajaran Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur, dan Forkopimda Sidoarjo.

K-Sarbumusi merupakan serikat buruh yang didirikan oleh ulama Nahdhatul Ulama (NU) pada 27 September 1955 di Pabrik Gula Kecamatan Tulangan Sidoarjo. Organisasi ini merupakan badan otonom NU yang beranggotakan buruh, karyawan, dan tenaga kerja.

Dalam sambutannya Wapres Ma’ruf Amin merasa bangga bisa menghadiri langsung Napak Tilas dan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-SARBUMUSI).  KH. Ma’ruf Amin tercatat pernah menjadi pengurus ranting Ansor hingga menjadi Rois Am PBNU.

“Saat kami menjadi Ketua ranting Ansor, K-Sarbumusi sudah sangat luar biasa. Satu-satunya organisasi yang bisa menandingi SOBSI. Serikat Buruhnya PKI, karena itu dengan Napak Tilas ini kita mulai membangun kembali kejayaan Sarbumusi di masa yang akan datang dan dengan pola yang berbeda, serta orientasi harus berbeda sesuai dengan tantangan yang di hadapi sekarang,” terang KH. Ma’ruf Amin.

KH. Ma’ruf Amin menjelaskan kehadiran dirinya juga merupakan perwakilan Presiden Jokowi yang kini tengah bersiap dalam pertemuan G-20 di Bali. Dalam pesannya, Amin menyampaikan bahwa dunia tengah dilanda ancaman berbagai krisis. Tak terkecuali mengenai ketenagakerjaan. Karena selain akibat digitalisasi, selama dua tahun ini juga dihantam Pandemi COVID-19.

Setelah dari Kabupaten Sidoarjo, Wakil Presiden RI dan rombongan melanjutkan kunjungan ke salah satu perusahaan industri Sarang Burung Walet (SBW), PT Husein Alam Indah yang berlokasi di Jl. Raya Desa Golokan, Kec. Sidayu, Kabupaten Gresik dan berdialog secara langsung dengan para pelaku UMKM SBW.

 Wakil Presiden RI menyampaikan bahwa Industri SBW memiliki potensi yang cukup besar dan Beliau berharap para pelaku industri agar dapat mengembangkannya dengan baik, sehingga membawa manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat.

“Pemerintah punya perhatian untuk memajukan perwaletan, baik dalam arti pengelolaan, pengolahan, maupun dalam arti pemasaran. Ini komitmen pemerintah,” tegas Wapres. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Targetkan Hattrick di Pemilu 2024 dengan Penguatan Saksi Militan

BLITAR, SMNNews.co.id - Gerbong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ketua DPC Drs. Rijanto menyemangati para kader PDIP Kabupaten Blitar untuk bisa kembali merebut kursi...

Bangkit Menuju Endemi, Wakil Wali Kota Blitar Buka Pameran Foto

BLITAR, SMNNews.co.id - Bertempat di Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Karno Pameran Foto 'Bangkit Menuju Endemi' dibuka Wakil Wali Kota Blitar Tjuk Tjuk Sunario, dihadiri...

Jalur Alternatif Tawangargo Longsor, Kasat Lantas Polres Batu : Bagi Pengendara yang Hedak ke Kota Batu, Silahkan Ambil Jalur Lain

MALANG, SMNNews.co.id - Hujan yang mengguyur Malang Raya pada sore hari hingga malam hari mengakibatkan jalur alternatif ke Dari Kabupaten Malang menuju Kota Batu...