HomeTNIPangdam V/Brawijaya Pimpin Apel Gelar Pasukan TNI-Polri dan Pemprov Jatim Dalam Rangka...

Pangdam V/Brawijaya Pimpin Apel Gelar Pasukan TNI-Polri dan Pemprov Jatim Dalam Rangka Antisipasi Pengamanan KTT G20

Banyuwangi, SMNNews.co.id- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, memimpin gelar apel kesiapsiagaan TNI – Polri dan Pemprov Jatim dalam rangka antisipasi Pengamanan KTT G20 bertempat di Pelabuhan Tanjung Wangi Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Senin, (7/11/2022).

Dalam kegiatan apel tersebut, Pangdam V/Brawijaya mengecek secara langsung dan memastikan kesiapan personel dan materiil unsur pengamanan dari TNI-Polri dan Pemprov Jawa Timur dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan KTT G20 yang akan digelar pada 15-16 November 2022 di Provinsi Bali.

“Kegiatan apel pagi ini mempunyai makna yang sangat penting bagi kita bangsa Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kesiapsiagaan baik dari unsur TNI polri dan Pemda dalam melaksanakan tugas membantu pengamanan KTT G20,” terang Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc.

Dalam amanatnya, Pangdam V/Brawijaya menyampaikan bahwa dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Presidensi KTT G20 merupakan sebuah kepercayaan, kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Namun dibalik itu semua terdapat tanggungjawab yang besar untuk memastikan agar pelaksanaan KTT G20 berjalan aman, lancar dan berhasil. Sehingga dibutuhkan kerjasama, baik dari unsur TNI-Polri, Pemprov Jatim dan seluruh komponen masyarakat guna mendukung keberhasilan pelaksanaan KTT G20.

“Segala kesiapan baik personil, materiil,  sarana dan prasarana harus dipastikan untuk menyambut kedatangan para kepala negara, kepala pemerintahan dan seluruh peserta KTT G20 selama kegiatan di Bali,” jelas Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc.

Menurut Pangdam V/Brawijaya, Pertemuan KTT G20 di Bali yang dijadwalkan pada 15-16 November mendatang, bukanlah pertemuan yang biasa. Sebab, dalam pertemuan tersebut 75 persen akan mewakili perdagangan dunia dan juga dihadiri para tokoh-tokoh penting dalam negara.

“Perlu diingat bahwa tanggung jawab yang kita emban bukanlah tugas yang ringan. Jadi harus kita siapkan bersama dengan semaksimal mungkin. Terutama dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi. Kehormatan negara menjadi tanggung jawab kita semua,” pesan Pangdam V/Brawijaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Wakil Gubernur Jatim, Kapolda Jawa Timur, Kabinda Jatim, Danguskamla Koarmada II, Danrem 083 Baladika Jaya, Pejabat Utama (PJU) Kodam V/Brawijaya dan Polda Jatim, Kadisops Lanud Abdurahman Saleh, Bupati Banyuwangi, Bupati Jember, Bupati Situbondo, Bupati Bondowoso, dan Bupati Lumajang. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

4 Pemenang Audisi Shalawat Asyghil Mendapatkan Hadiah Dari Gubernur Jatim

SIDOARJO, SMNNews.co.id - Pada Sabtu (7/2/2023), empat pemenang audisi lantunan Shalawat Asyghil yang digelar dalam lingkup One Century NU mendapatkan kado istimewa dari Gubernur...

Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Amankan Pelaku Bajing Loncat

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Anggota Subdit III unit 1 dan 2 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel tangkap pelaku bajing loncat yang terjadi di Jalan Raya Lintas...

Seorang Ibu di Madiun Tega Membakar Bayi yang Baru Dilahirkannya

MADIUN, SMNNews.co.id - Polres Madiun berhasil mengamankan tersangka IS seorang ibu (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan yang tega membakar bayi yang baru dilahirkannya...