Pangdam V Brawijaya Tutup Gelaran TMMD 105 di Trenggalek

 Pemukulan gong  Jendoleh Mayoreral TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, Panglima Kodam V Brawijaya Surabaya, sebagai tanda ditutupnya  pelaksanan TMMD 105 di Kabupaten Trenggalek. 

Trenggalek, suaramedianasional.co.id -Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, Panglima Kodam V Brawijaya Surabaya, tutup pelaksanakan TMMD 105 di Kabupaten Trenggalek, Kamis (8/8/2019). Penutupan gelaran TMMD ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Pangdam.

Sebelum ditutup, dilakukan serah terima hasil kegiatan oleh Komandan Satgas TMMD yang juga sekaligus Komandan Kodim Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto kepada Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin.

“TMMD merupakan Program lintas sektoral yang telah dilaksanakan sejak tahun 1980, untuk pembinaan teritorial dalam rangka pemberdayaan pertahanan didarat,” ungkap Pangdam V Brawijaya dalam sambutannya penutupan kegiatan ini.

“TMMD juga ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang pelaksanaannya dilaksanakan bersama masyarakat, dengan mekanisme button up guna menampung aspirasi masyarakat,” imbuhnya.

Diharapkan oleh Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, dengan telah dilaksanakannya seluruh sasaran yang ada, melalui kemanunggalan TNI bersama masyarakat dapat benar-benar merangsang pertumbuhan ekonomi dan membuat masyarakat di lokasi sasaran sejahtera.

Dalam upacara penutupan TMMD ini, ditampilkan atraksi pencak silat dan karate dari perguruan pencak silat di Kota Gaplek Trenggalek, sekaligus juga ada ribuan Nasi Gegog yang disediakan oleh masyarakat sebagai bentuk rasa syukur atas selesainya pelaksanaan sasaran fisik TMMD. (Pendim)