HomeBERITAPangdam V/Brw Mayjen TNI Nurcahyanto : Bersama TNI dan POLRI serta Pemerintah...

Pangdam V/Brw Mayjen TNI Nurcahyanto : Bersama TNI dan POLRI serta Pemerintah Daerah, Siap Membantu Pengamanan KTT G-20!

Pangdam V/Brw Mayjen TNI Nurcahyanto Bersama wakil Gubenur Jawa Timur Emil Dardak menijau kesiapan pengamanan KTT G-20

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Dalam rangka kesiapan pengamanan KTT G-20 di Bali yang akan dilaksanakan pada tanggal 15/16 November tahun 2022 mendatang maka (Pangdam V/Brw) bersama Wakil Gubenrnur Jawa Timur dan Kapolda beserta jajaranya Laksanakan kegiatan apel gelar pasukan dilapangan Pelabuhan Tanjungwangi, senin (7/11/2022).

Pangdam V/Bwr menyampaikan, kegiatan apel gelar pasukan yang dilaksanakan pagi ini mempunyai makna yang sangat penting bagi kita Bangsa Indonesia yang kegiatan pagi ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana siap siaga baik itu dari unsur TNI, POLRI, dan unsur Pemerintah Daerah dalam melaksanakan tugas membantu pengamanan KTT G-20.

Baca Juga : Menjelang KKT G-20, Lanal Banyuwangi Gelar Latihan Pengamanan di Perairan Selat Bali

“Sebagai bentuk langkah antisipasi dimana propinsi jawa timur yang lokasinya bersebelahan dengan propinsi Bali dimana akan dilaksanakan KTT G-20 maka Segalah persiapan baik untuk personil, sarana – prasarana harus dipastikan siap untuk memyambut kedatangan para kepala Negara, kepala pemerintahan dan seluruh peserta KTT G-20 yang tentunya seluruh rangkaian kegiatan G-20 dibali,” tuturnya.

Masih kata Pangdam V.Brw. Mayjen TNI Nurcahyànto, Perlu diketahui bersama bahwa akhir – akhir ini perkembangan dinamika suhu politik dunia masih bergejoĺak seperti diantaranya Inplasi Rusia terhadap Ukraina sehingga berdampak secara luas terkait berbagai isu yang bergejolak diDunia krisis energi, krisis pangan, ancaman keuangan di berbagai Negara serta tidak kalah pentinganya masalah aksi gerakan terorisme dan radikalisme yang masih menjadi ancaman yang serius bagi kedaulatan NKRI Sehingga perlu adanya langkah yang serius dalam pengamanan G-20 ini.

“Pertemuan G-20 di Bali yang di jadwàlkan berlangsung tanggal 15-16 november 2022 bukanlah pertemuan yang biasa karena merupakan forum utama kerjasama ekonomi global yang beranggotakan Negara Negara dengan perekonomian yang besar forum ini mewakili lebih dari 75% bersekala Dunia yang akan dihadiri oleh tokoh tokoh penting, Kepala Negara atau kepala pemerintahan Negara besar,” ujarnya.

“Dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah dan menjadi tempat penyelenggaraan KTT G-20 merupakan sebuah kepercayaan, kehormatan, dan suatu kebanggaan namun sangat penting yang harus dipahami adalah dibalik kehormatan itu tergantung tanggung-jawab dan tantangan yang besar bagi kita untuk memastikan KTT predisensi G-20 dapat berjalan dengan aman lancar dan berhasil,” imbuhnya.

Baca Juga : Kodim 0805 Ngawi Kerahkan Personel Dukung Pengamanan Haul PSHW

“Perlu diingatkan bahwa tanggung jawab yang kita pikul bukanlah tugas yang ringan harus kita siapkan semaximal mungkin dalam menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi diatas pundak kita menjadi tanggung – jawab kita semua, harga diri Bangsa harus kita pertaruhkan dengan sekuat tenaga dan saya sangat yakin dan percaya kita semua akan mampu menjaga kepercayaan dan amanah yang besar ini,” tegas Pangdam V/Brw Mayjen TNI Nurcahyanto, M.Sc. (rica)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...