HomeBERITAPansus II DPRD Trenggalek Mulai Bahas Empat Ranperda

Pansus II DPRD Trenggalek Mulai Bahas Empat Ranperda

Pansus II DPRD Trenggalek bahas empat Ranperda bersama eksekutif

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Trenggalek mulai membahas empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), pembahasan tersebut sesuai keputusan dalam Rapat Paripurna beberapa waktu lalu. 

Alwi Burhanuddin selaku Ketua Pansus II menjelaskan bahwa sesuai rapat paripurna kemarin Pansus II diberikan tugas untuk membahas empat Ranperda. 

Empat Ranperda tersebut meliputi pertama Ranperda tentang penggabungan perseroan terbatas BPR BPS ke dalam perseroan terbatas BPR Jwalita Trenggalek.

Kedua Ranperda tentang perusahaan perseroan daerah BPR Jwalita. Ketiga Ranperda tentang pendirian Perusahaan Perseroan Daerah Jwalita Energi Lestari Trenggalek. Keempat Ranperda tentang pendirian perusahaan daerah aneka usaha.

“Namun dalam pembahasan ini masih kita tunda, karena materinya cukup banyak sehingga anggota Pansus harus mempelajari lebih dalam lagi sebelum melakukan pembahasan,” ungkap Alwi, Senin (6/4/2020).

Alwi juga menerangkan bahwa, karena dalam pembahasan ini ada empat Ranperda, maka Pansus II akan membahas Ranperda tersebut satu persatu. Dalam membahas ini harus sangat teliti, karena jika bicara waktu, tidak ada target tanggal dan bulan berapa Ranperda ini harus selesai.

“Pastinya tahun ini harus sudah selesai, karena ini merupakan proses politis,” tutur Alwi. 

Jadi masing-masing fraksi bisa saja ada perbedaan pandangan dalam membahas Ranperda ini, meski begitu target Pansus II Ranperda ini harus terselesaikan.

Dalam proses Ranperda ini sebenarnya dari OJK telah menghimbau untuk di selesaikan tahun kemarin. Namun karena memang penggabungan merupakan keputusan bersama antara eksekutif dan legislatif.

“Sementara legislatif merupakan partai politik, sehingga tidak bisa dilakukan dengan sistem penugasan,” pungkasnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...