Pansus LKPJ Beri 6 Indikator Belum Maksimalnya Kinerja Bupati Blitar

Suasana Paripurna Penyampaian Pansus LKPJ Bupati Blitar 2018.

Blitar, suaramedianasional.co.id –Mengakhiri tahun pelaksanaan anggaran 2018, Bupati Blitar telah menyampaikan dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2018 kepada DPRD lewat rapat Paripurna DPRD Senin (29/4)

Dalam paripurna pembahasan LKPJ tersebut, Pansus DPRD mencatat beberapa capaian yang belum maksimal bagi Kabupaten Blitar.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto mengatakan, seharusnya misi visi bupati dapat diwujudkan melalui program-program yang terencana dengan baik.

Dari hasil Pansus LKPJ, ada 6 indikator yang masih belum dicapai oleh Pemkab Blitar pada tahun 2018 lalu. Diantaranya penurunan angka kemiskinan, peningkatan pendapatan perkapita, memgurangi tingkat pengangguran terbuka, makin tingginya persentase cakupan layanan infrastruktur, dan persentase pertumbuhan sektor pertanian terhadap PDRB yang masih belum seimbang.

“Tadi muncul bangunan sekolah SD SMP yang baik belum memenuhi target, kemudian rumah tidak layak huni dan tempat kumuh. Sisa tahun anggaran ini kita sarankan agar difokuskan ke sana,” ujar Suwito.

Sementara Bupati Blitar, Rijanto, mengatakan rekomendasi dari dewan pada hari ini diterimanya dan dijadikan sebagai catatan untuk berbenah ke arah lebih baik.

“Catatan-catatan ini harus kita benahi ke depan. Terutama pelayanan masyarakat, kemudian peningkatan daya saing, dan tentunya menyangkut pendapatan daerah,” katanya. (jon)