HomeBERITAPantau Prokes di Pasar Hewan, TNI Terjun Langsung Sosialisasi dan Bagi Masker

Pantau Prokes di Pasar Hewan, TNI Terjun Langsung Sosialisasi dan Bagi Masker

Satgas Covid-19 memantau pasar hewan di Paron, Rabu (22/9/2021)

NGAWI, SMNNews.co.id – Pemantauan ketat atas penerapan protokol kesehatan, juga dilakukan di pasar hewan.

Hal ini juga terjadi di pasar hewan di Kecamatan Paron, saat anggota Koramil setempat, gencar memantau ketaatan prokes bagi pedagang dan pengunjungnya, Rabu (22/9/2021).

“Ketika tiba hari pasaran hewan, banyak pengunjung dan pedagang. Kami pun harus rajin-rajin memberi pengertian agar tetap pasang masker dengan benar dan mau menjaga jarak biar tidak berkerumun,” ungkap Kopda Agus, anggota Koramil Paron.

Pemantauan oleh tim satuan tugas, menurut Kopda Agus juga termasuk memberikan masker gratis saat melihat pengunjung dan pedagang tidak memakainya.

Selain teguran secara humanis, pemberian masker itu juga disertai petunjuk untuk memasangnya dengan benar, tidak terbuka, harus menutup mulut dan hidung serta tidak dipasang di dagu.

“Malu juga sebenarnya sampai ditegur petugas, tapi memang kadang saya lupa pasang lagi masker sehabis makan atau minum,” ungkap Rukimin, seorang pengunjung di pasar hewan.

Ketegasan petugas itu diharapkan dapat menyadarkan masyarakat agar taat protokol kesehatan. Apalagi dengan kerentanan terpicunya kerumunan di tempat-tempat aktifitas umum.

“Kita harapkan adanya kelonggaran beraktifitas di masa pandemi ini, tidak menjadi sarana penyebaran Covid-19. Cara pencegahannya ya dengan semua pihak bekerjasama untuk displin menerapkan prokes,” pungkas Kopda Agus. ***

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...