HomeTNIPantukhir Caba TNI-AD, Pangdam Brawijaya: Kualitas Menjadi Hal Mutlak

Pantukhir Caba TNI-AD, Pangdam Brawijaya: Kualitas Menjadi Hal Mutlak

Surabaya, SMNNews.co.id- Kualitas sumber daya manusia seakan menjadi hal yang wajib untuk dilakukan ketika seleksi seorang calon prajurit dilakukan.

            Pasalnya, kualitas itu sangat berdampak dalam mewujudkan Satuan TNI-AD yang handal dan profesional.

            Demikian dikatakan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto usai memantau pelaksanaan siding pantukhir Caba PK TNI-AD di wilayah Kodam V/Brawijaya yang berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur. Selasa, 21 September 2021 siang.

            “Kualitas menjadi hal mutlak. Dan itu harus ditingkatkan, baik kualitas prajurit yang sudah aktif melalui pendidikan maupun calon prajurit melalui proses penyediaan prajurit,” ujarnya.

            Suharyanto menilai, keduanya memiliki peranan yang sangat penting, terutama dalam melakukan keberlangsungan organisasi di tubuh Angkatan Darat.

            Prajurit Bintara, kata dia, bukan hanya sebatas unsur pelaksana. Tapi, menurutnya, seorang Bintara juga harus memiliki kualitas yang mumpuni dan mampu melaksanakan tugas dengan berbagai kompleksitas yang cukup tinggi.

            “Penyeleksian Caba ini, untuk mendapatkan bibit prajurit TNI-AD ang berkualitas dan berkuantitas,” tegasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pasca Pelaksanaan Operasi Ketupat, Polresta Cirebon Gelar Halal Bihalal

CIREBON, SMNNews.co.id - Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 pengamanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Cirebon menggelar acara Halal Bihalal di...

Wali Kota Pasuruan Resmikan Gedung PLUT-KUMKM

PASURUAN, SMNNews.co.id - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, meresmikan gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Pasuruan, pada Rabu (17/4/24) pagi. Peresmian tersebut dihadiri oleh...

Sebagai Momentum Kebersamaan, Polres Blitar Gelar Halal Bihalal

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah melaksanakan apel pagi, Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria menggelar kegiatan Halal Bihalal atau Silahturahmi dengan personil Polres Blitar yang berlangsung...