HomeBERITAParipurna DPRD Kabupaten Jombang, Agenda Pidato Akhir Masa Jabatan Bupati Mundjidah Wahab...

Paripurna DPRD Kabupaten Jombang, Agenda Pidato Akhir Masa Jabatan Bupati Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrambah

DPRD Kabupaten Jombang menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pidato Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id – DPRD Kabupaten Jombang menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pidato Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang, pada Kamis (21/9/2023) siang.

Hadir Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Ketua, para Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jombang dan sejumlah anggota Dewan, Forkopimda Kabupaten Jombang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, para Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten Jombang, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang beserta segenap Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan, ucapan terimakasih atas kepercayaan, dukungan, dan kerjasamanya dalam bahu membahu dan bergotong royong untuk bersama mewujudkan Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing.

Disampaikan juga oleh Bupati Mundjidah Wahab yang akan mengakhiri masa jabatan pada (24/9/2023) ini, 9 (Sembilan) Legacy, Capaian Kinerja dan Prestasi, serta ringkasan laporan kinerja Jombang tahun 2018-2023.

“Atas kerjasama kita semua, dalam kurun waktu 24 September 2018 sampai dengan hari ini, setidaknya telah kita wujudkan 9 (Sembilan) legacy (warisan) yang perlu dijaga, dirawat, dimaknai dan dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat Jombang dan generasi mendatang,” tuturnya.

Lanjut Mundjidah, 9 (Sembilan) legacy itu adalah Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang, Pembangunan Jembatan Ploso, Pembangunan TPA Sanitary Land Fill, MoU dengan BBWS untuk pengendalian banjir, penanganan industri limbah B3 slag alumunium terpadu, revitalisasi wajah kota, pengentasan kawasan kumuh perkotaan dan kita sudah dinyatakan Kabupaten ODF (Open Defecation Free). Artinya, saat Ini tidak ada lagi masyarakat kita yang buang air besar sembarangan.

“Selain itu, kami juga telah memenuhi 9 janji politik, yaitu seragam sekolah gratis, madrasah diniyah, kemudahan perijinan dan administrasi kependudukan, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan kualitas pertanian dan ketersediaan pupuk, pembangunan infrastruktur, pembangunan gedung kesenian dan sarana olah raga, menyiapkan 80.000 lapangan kerja serta pengembangan potensi wisata lokal. Alhamdulilah, semua janji telah terpenuhi,” tandas Bupati Mundjidah Wahab.

Pemerintah Kabupaten Jombang telah mampu meraih 72 (tujuh puluh dua) penghargaan baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi juga rekor MURI.

“Insyaallah tanggal (23/9/23) kita akan mendapat MURI lagi yaitu Gokil sego lodeh kikil Jombang diikuti 15.000 peserta. Juga ada rekor tumpeng ikan raksasa dalam mendukung program gemar makan ikan,” pungkas Buplati Mundjidah Wahab yang dilanjutkan dengan agenda penyampaian ringkasan laporan kinerja Jombang tahun 2018 – 2023. (pj)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...