HomeBERITAPartai Demokrat Kabupaten Blitar Gelar Pelantikan DPAC se-Kabupaten Blitar Sekaligus HUT Partai...

Partai Demokrat Kabupaten Blitar Gelar Pelantikan DPAC se-Kabupaten Blitar Sekaligus HUT Partai Demokrat ke-22

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar bersama Dewan Pengurus Anak Cabang Partai Demokrat Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar menggelar acara Pelantikan Dewan Pengurus Anak Cabang Partai Demokrat Kabupaten Blitar sekaligus perayaan HUT Partai Demokrat ke-22.

Bertempat di Wisata Edukasi Kampung Coklat. Acara dihadiri Ketua DPC Partai Kabupaten Blitar Edi Masna Nurochman berserta jajaran pengurusnya, Wakil Kepala 5 BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Timur Pulung Nowowijoyo, seluruh pengurus PAC se-Kabupaten Blitar, para Bacaleg Partai Demokrat Kabupaten Blitar.

Dalam wawancara dengan media, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar Edi Masna Nurochman menjelaskan, hari ini Partai Demokrat Kabupaten Blitar menggelar Dirgahayu Partai Demokrat yang ke 22, tentu di usia saat ini tidak mudah, pihaknya berharap Demokrat Jaya kembali dan dekat di hati rakyat dalam perubahan dan perbaikan.

“Hari ini kita juga sekalian melakukan pelantikan pengurus PAC di 22 Kecamatan dan nanti InsyaAllah awal bulan Oktober kita juga melakukan pelantikan Jubir Desa dan Kelurahan,” kata Edi Masna.

“Kita pernah punya masa-masa indah, Partai Demokrat ini pernah jaya, dan InsyaAllah di Pemilu 2024 legislatif kita, caleg-caleg kita mampu meraih kursi yang banyak di DPRD Kabupaten Blitar, juga untuk kursi DPR RI dan kursi DPRD Provinsi,” ucapnya.

“Terkait target kursi InsyaAllah kita mampu meraih kursi di setiap dapil minimal satu kursi dan kita sedang persiapan dan kita mempunyai caleg-caleg yang mumpuni untuk meraih kursi di DPRD Kabupaten Blitar,” pungkas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar Edi Masna Nurochman.

Di tempat yang sama Pulung Nowowijoyo, Wakil Kepala Kepala 5 BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Timur menjelaskan, pihaknya hari ini menggelar pelantikan PAC se-Kabupaten Blitar Sekaligus HUT Partai Demokrat ke 22 di Kabupaten Blitar.

“Kita tadi tidak membicarakan secara spesifik terkait pilpres cuma kejadian di awal September kemarin memang cukup membuat para kader kaget ya, tapi setidaknya saat ini para kader sudah move on,” jelas Pulung.

Pulung juga menambahkan, saat ini pihaknya fokus untuk persiapan pileg di 2024 terutama para caleg-caleg ada pembekalan dan struktur partai digerakan itu yang dibahas.

“Untuk target setiap Dapil bisa terisi dari 2 Anggota DPRD yang kemarin bisa menambah menjadi 6 itu target minimal dari DPC Kabupaten Blitar,” tambah Pulung.

Lanjutnya, dirinya berpesan untuk para kader Demokrat di Kabupaten Blitar, memang Pemilu 2024 merupakan pemilu yang tidak mudah, namun ia yakin dengan kesiapan dan kekompakan dari struktur partai di DPC Kabupaten Blitar terutama kerjasama yang sudah terbangun antar kader, ia yakin untuk mencapai target minimalnya mampu diraih.

“Terkait arah koalisi partai Demokrat, kita masih menunggu instruksi dari DPP sampai ini belum ada intruksi, apa ke Ganjar Pranowo atau ke Prabowo untuk balik ke koalisi yang lama itu tidak mungkin, malah ada kemungkinan ada poros baru seperti PPP, Demokrat dan PKS namun itu pun belum terlihat,” pungkas Pulung Nowowijoyo Wakil Kepala 5 BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Timur. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Diduga Karena Sakit, Seorang Penghuni Kost di Pamekasan Ditemukan Meninggal Dunia

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Pademawu mendatangi TKP orang meninggal di kamar kost, Ds. Buddagan Kec. Pademawu, Selasa (28/05/2024) malam. "Berdasarkan informasi dari masyarakat pukul 18.00...

Bupati Blitar Berangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah memberangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024, Rabu (29/05/2024). Turut hadir dalam acara itu, Forkopimda, Kepala Kantor...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar Agenda PU Fraksi Tanggapi Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

BLITAR, SMNNews.co.id - Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023. Tanggapan itu mengemuka...