HomeBERITAPasar Besar Kota Madiun Segera Dipasang E-Parkir, Maidi : Meringankan Tugas Jukir!

Pasar Besar Kota Madiun Segera Dipasang E-Parkir, Maidi : Meringankan Tugas Jukir!

Wali Kota Madiun saat diwawancari awak media usai menggelar apel di lantai 3 Pasar Besar Kota Madiun

MADIUN, SMNNews.co.id – Pemerintah Kota Madiun merencanakan pemasangan one gate system atau biasa dikenal dengan Portal untuk pengelolaan parkir di Pasar Besar Kota Madiun (PBM).

Sebelum dilaksanakannya pemasangan portal tersebut, Wali Kota Madiun mengumpulkan seluruh petugas di PBM untuk mengikuti apel yang dilaksanakan di lantai 3 PBM, Senin (20/3/2023).

Dalam arahannya, Maidi meminta agar seluruh petugas ketertiban di PBM lebih mengoptimalkan kinerja untuk menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan kondusif bagi pengunjung maupun pedagang.

“Saya meminta kepada tim gabungan, agar bersama menegakkan ketertiban. Apabila ada yang tidak tertib mari ditertibkan bersama tapi jangan memakai kekerasan,” Kata Maidi usai apel gabungan.

Pernyataan Maidi tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya beberapa waktu lalu puluhan koordinator juru parkir (jukir) PBM melakukan aksi walk out saat rapat sosialisasi pengelolaan sistem e-parkir tersebut.

Mantan Sekretaris Daerah Kota Madiun itu mengatakan bahwa pihaknya akan mengkaji ulang jumlah tenaga parkir yang akan dibutuhkan ketika sistem portal telah diberlakukan.

“Itu nanti kita evaluasi dulu. Mereka sudah laporan ke Pak Anshor (Kepala Disperindag Kota Madiun.red) bahwa jumlah jukir sekitar 100. Nanti ada yang kerja 4 jam, ada yang 5 jam, ada yang 3 jam, nanti kita koreksi. Tapi kerja kan paling tidak harus 8 jam. Nanti kita evaluasi. Pihak ketiga sudah saya kasih tahu jangan sampai merugikan. Nanti kita bahas lagi,” katanya.

Dengan one gate system, lanjut Maidi, pengelolaan lahan parkir di PBM justru akan memudahkan kinerja para jukir. Sebab, semua laporan keluar masuk kendaraan di pasar sudah terintegrasi dalam satu sistem.

“Masih dikerjakan semuanya. Kalau diportal nanti keliatan, lalu kita evaluasi. Tapi, ini kan bisa dipertanggungjawabkan, kalau manual tidak bisa. Nanti bisa di print out. Ada portal lebih enak, semua central di situ bisa meringankan tugas jukir,” pungkasnya. (dodik)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...