HomeJAWA TIMURNGAWIPasca Diresmikan Presiden, Pasar Besar Ngawi Belum Berfungsi Normal

Pasca Diresmikan Presiden, Pasar Besar Ngawi Belum Berfungsi Normal

Kios di lantai dua Pasar Besar Ngawi yang diresmikan Presiden Joko Widodo 17 Desember 2021 lalu, tampak lengang.

NGAWI, SMNNews.co.id – Pasca diresmikan Presiden Joko Widodo, Jumat 17 Desember 2021 lalu, Pasar Besar Ngawi belum buka secara normal hingga kini.

Para pedagang yang memadati los dan kios di pasar itu saat kedatangan presiden, kini menghilang. Kios pun tampak lengang. Para pedagang mengaku mereka langsung membereskan dagangan pasca presiden meninggalkan tempat.

Para pedagang kain dan baju yang menempati kios, tak satu pun tampak berjualan. Pada Minggu pagi (19/12/2021), sebagian pedagang bahkan memilih menggelar dagangan mereka di tepian jalan Wahidin Sudirohusodo, sekitar 500 meter dari PBN.

Hal itu karena kios di pasar sementara juga sudah dibongkar. Tak ada kompensasi pada para pedagang atas kehilangan lokasi jualan sementara dan belum bisa berfungsinya pasar itu.

“Kami belum bisa berjualan di sana karena pasar itu belum jadi. Kios juga belum ada rolling door,” ungkap Ani, seorang pedagang baju.

Pedagang yang nekat berjualan di pasar memang ada, namun hanya beberapa saja. Mereka adalah pedagang lesehan seperti penjual tempe, makanan ringan dan sayur-mayur.

Kebanyakan pedagang mengakui pasar lebih bersih dan luas saat ini. Namun karena belum bisa beroperasi secara normal, pendapatan mereka malah menurun.

Pagi hari, warga Ngawi banyak yang membanjiri bangunan pasar ini. Berbagai sudut bangunan dua lantai itu jadii ajang berswafoto bagi anak-anak muda. Namun, pengunjung yang datang, jarang yang berbelanja karena lebih senang berkeliling dan berfoto.

“Masih sepi ya? Tapi jadi luas dan bersih. Saya datang karena penasaran seperti apa pasar yang diresmikan presiden,” ungkap Agung, seorang pensiunan PNS.

Para pedagangi Pasar Besar Ngawi berharap pembangunan dapat segera selesai dan akhir Desember mereka juga sudah mendapatkan kios yang dijanjikan.

Pedagang berharap dapat berjualan optimal di awal tahun baru. Pasalnya, di pergantian tahun, biasanya pengunjung yang berbelanja ke pasar jumlahnya meningkat. Apalagi, banyak yang penasaran dengan bentuk baru Pasar Besar Ngawi usai dibangun dan diresmikan presiden. ***

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA