HomeBERITAPasca Gempa Bumi, Walikota Santoso Langsung Turun Kunjungi Rumah Warganya yang Terdampak

Pasca Gempa Bumi, Walikota Santoso Langsung Turun Kunjungi Rumah Warganya yang Terdampak

Walikota Santoso (topi merah) menyerahkan bantuan pada warga terdampak gempa bumi.

BLITAR, SMNNews.co.id – Walikota Blitar Santoso mendatangi satu persatu rumah warga dan sejumlah fasilitas umum terdampak gempa pada Minggu (11/4/2021). Memastikan kondisi warganya secara langsung pasca terjadinya gempa 6,7 Skala Richter pada Sabtu (10/4/2021) kemarin.

Dalam monitoring lapangan tersebut, Walikota Blitar Santoso didampingi anggota DPR RI Fraksi PDIP Djarot Syaiful Hidayat. Mereka bersama-sama menyalurkan paket bantuan untuk meringankan beban warga yang rumah rusak terkena gempa yang pusatnya dari barat daya Kabupaten Malang tersebut.

“Sejak pagi kita keliling melihat rumah warga. Ada 13 rumah yang kita kunjungi kerusakannya bervariasi mulai dari rusak ringan, sedang dan berat,” ungkap Walikota Blitar Santoso.

Walikota lantas memerintahkan dinas terkait untuk melakukan survei pada rumah-rumah warga dan fasilitas yang rusak. Guna perbaikan lebih lanjut sesuai dengan tingkat kerusakannya.

“Pemerintah Kota Blitar melalui dinas PBD (penanggulangan bencana daerah) sudah turun sejak terjadinya gempa kemarin dengan memasang tenda darurat didepan rumah warga yang gentingnya rumahnya berjatuhan agar tidak kehujanan. Ini kita survei lagi untuk bantuan selanjutnya,” paparnya.

Menurut Santoso, selain 13 rumah warga terdampak ada fasilitas lain yang rusak. Diantaranya sekolah MI Hidayatullah, Kantor Inspektorat, Depo Perpustakaan Kota Blitar dan ruang rawat inap RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

“Alhamdulillah seperti direktur rumah sakit siap untuk memperbaiki dengan segera. Dengan demikian saya pastikan layanan masyarakat bisa kembali lancar,” pungkas walikota yang dikenal peduli wong cilik ini. (jon/hun)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...