HomeTNIPasca Kebakaran Dandim Klungkung Terjunkan Personel Gelar Karya Bhakti

Pasca Kebakaran Dandim Klungkung Terjunkan Personel Gelar Karya Bhakti

Klungkung, SMNNews.co.id- Pasca kebakaran bangunan kamar suci dan dapur I Made Ardana (63) warga Banjar Metulis, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag. M.Tr (Han) kembali bergerak dengan menerjunkan puluhan personelnya untuk menggelar karya bhakti di lokasi, Rabu (09/08/23).

Dipimpin Danramil 1610-03/Dawan Kapten Cba I Ketut Sudiarta tampak di lokasi puluhan prajurit berjibaku bersama BPBD, PMI dan instansi terkait di Pemkab Klungkung dan perangkat desa serta warga membantu meringankan beban korban membersihkan puing-puing bangunan pasca terjadinya kebakaran.

Bahkan dalam kegiatan karya bhakti itu, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang sekaligus sebagai Ketua PMI kabupaten Klungkung pun ikut terjun berbaur dan bersama-sama membersihkan puing-puing bangunan.

Danramil 1610-03/Dawan Kapten Cba I Ketut Sudiarta mengatakan sesuai instruksi Dandim, hari pihaknya hadir untuk membantu meringankan beban warga yang mengalami kebakaran.

“Kehadiran ini juga wujud perhatian dan kepedulian serta komitmen pihaknya untuk yang akan selalu hadir dan senantiasa menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat,“ terangnya.

“Hal ini juga merupakan upaya cepat tanggap kami sebagai satuan kewilayahan yang salah satunya memiliki tugas membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam,” imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Made Ardana mengaku sangat berterimakasih atas kehadiran TNI, khususnya Kodim 1610/Klungkung beserta BPBD, PMI, perangkat Desa dan seluruh pihak yang terlibat yang langsung terjun membantu dirinya untuk membersihkan puing-puing akibat musibah kebakaran.

Diakhir kegiatan karya bhakti, Wabup Made Karta bersama Danramil 1610-03/Dawan dan Kalak BPBD Kabupaten Klungkung menyerahkan bantuan kepada I Made Ardana selaku korban kebakaran.  *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Diduga Karena Sakit, Seorang Penghuni Kost di Pamekasan Ditemukan Meninggal Dunia

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Pademawu mendatangi TKP orang meninggal di kamar kost, Ds. Buddagan Kec. Pademawu, Selasa (28/05/2024) malam. "Berdasarkan informasi dari masyarakat pukul 18.00...

Bupati Blitar Berangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah memberangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024, Rabu (29/05/2024). Turut hadir dalam acara itu, Forkopimda, Kepala Kantor...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar Agenda PU Fraksi Tanggapi Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

BLITAR, SMNNews.co.id - Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023. Tanggapan itu mengemuka...