HomeJAWA TIMURBOJONEGOROPasca Pemilu, Kapolres Bojonegoro Himbau Agar Saling Menahan Diri

Pasca Pemilu, Kapolres Bojonegoro Himbau Agar Saling Menahan Diri

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli.
Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Pelaksanaan pemungutan suara dalam pemilu serentak 2019, pada Rabu (17/4/2019) di Kabupaten Bojonegoro, berlangsung dengan aman, damai dan kondusif.
Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Bojonegoro, yang telah mengikuti proses Pemilu 2019, sehingga dapat terlaksana dengan aman, damai dan sejuk.
Lebih lanjut Kapolres juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk saling menahan diri dan tidak melakukan tindakan provakatif yang dapat menimbulkan konflik, termasuk juga melalui media sosial (medsos). Kapolres juga menegaskan, siap menindak tegas pihak-pihak yang mengganggu situasi kamtibmas.
“Mari kita kembali merajut kebersamaan untuk terus maju, menjaga Bojonegoro pada khususnya dan NKRI pada umumnya, agar tetap tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk,” himbau Ary Fadli.
Seluruh tim sukses atau tim pemenangan serta simpatisan dan pendukung peserta Pemilu 2019 ridak berpawai syukuran atau hal lain yang sifatnya mobilisasi massa.
“Kami himbau masyarakat agar tak melakukan pawai, syukuran ataupun mobilisasi massa pasca melakukan pencoblosan, karena nanti akan memprovokasi pihak yang lainnya. Lebih baik kita tetap menjalankan kegiatan dengan baik dan tenang,” ujar Kapolres.
Kapolres juga menegaskan bahwa semua pihak diharapkan menunggu hasil penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Menurutnya, jika para pihak merasa ada pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu atau kemungkinan adanya sengketa pemilu, Kapolres mengimbau agar pelanggaran atau sengketa pemilu dapat diselesaikan melalui mekanisme yang ada, di antaranya melalui Bawaslu atau melalui Mahkamah Konstitusi (MK).
“Kalau ada hal yang dianggap tidak sesuai Undang-Undang, ada mekanismenya. Ada Bawaslu dan juga nanti ada proses MK, kalau ada hal yang dianggap melanggar, tapi tidak dalam bentuk mobilisasi massa,” jelasnya.
Kapolres juga berharap nantinya jika sudah ada ketetapan dari KPU, agar seluruh tim sukses atau tim pemenangan serta kepada simpatisan atau pendukungnya pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, para Calon Anggta DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, dapat menerima hasil tersebut dengan legawa.
“Mari kita kawal bersama-sama proses penghitungan suara yang saat ini sedang dilaksanakan oleh KPU. Sekali lagi, saya harap semua pihak dapat menahan diri, hingga ada penetapan hasil Pemilu dari KPU,” pungkas Kapolres. (din)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pemenang Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia By All 2024 Grand Mercure Malang Mirama Diundi

MALANG, SMNNews.co.id - Grand Mercure Malang Mirama resmi umumkan pemenang undian Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia by ALL (Accor Live Limitless) di Sky Lounge...

Bai’at dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-55 Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc secara resmi melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024 yang...