HomeBERITAPasca Tragedi Stadion Kanjuruhan, Pemkab Blitar Laksanakan Doa Bersama

Pasca Tragedi Stadion Kanjuruhan, Pemkab Blitar Laksanakan Doa Bersama

Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Perwakilan dari Dandim 0808/Blitar, Kepala OPD dan para suporter dari Arema saat gelar Doa bersama di Pendopo Ronggo Hadinegoro pemkab Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Pasca tragedi stadion Kanjuruhan, rasa sempati dan do’a terus di sampaikan berbagai pihak kepada korban yang telah tiada dan yang masih dalam keadaan perawatan.

Salah satunya, sebagai bentuk sempati dan bela sungkawanya, Pemkab Blitar menggelar Doa bersama di Pendopo Ronggo Hadinegoro pada Senin (03/10/2022) malam.

Doa bersama di hadiri langsung oleh Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Perwakilan dari Dandim 0808/Blitar, Kepala OPD dan para suporter dari Arema.

Di sinari cahaya lilin yang menyala tanda berduka, acara berlangsung dengan khidmat , sambil memanjatkan doa terhadap para korban yang telah tiada.

Bupati Blitar menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya ratusan orang dalam tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar maupun pribadi, saya sampaikan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada semua korban. Baik suporter dan anggota kepolisian. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keteguhan iman, dilapangkan hatinya, dan kepada almarhum tenang di sisi Allah SWT,” jelas Bupati Blitar.

Ia berharap semoga kejadian serupa tidak terulang lagi dimasa yang akan datang dan berharap itu yang terakhir kalinya terjadi.

“Semoga warga Kabupaten Blitar yang masih di rawat cepat sembuh kembali dan bisa pulang ke rumah berkumpul dengan keluarga,” ujar Bupati Blitar .

Seperti di ketahui, tragedi di stadion Kanjuruhan Malang terjadi usai pertandingan antara Kesebelasan Arema FC melawan Persebaya Surabaya ricuh dan mengakibatkan 125 suporter Arema meninggal dunia serta menewaskan 2 Anggota Polisi pada Sabtu Malam (01/10/2022).

Sedangkan Korban meninggal dari Kabupaten Blitar berjumlah 6 orang, 8 orang masih di rawat intensif di Rumah Sakit. Selain itu korban yang sebelumnya di laporkan hilang sudah ditemukan.

Seperti di terangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dr Cristine, bahwa warga Kabupaten Blitar yang di laporkan hilang sudah ditemukan.

“Mereka di jemput keluarganya ke rumahnya masing-masing. Korban dalam keadaan selamat, ada luka ringan. Tapi Alhamdulilah sehat semua, namun masih ada Satu orang yang belum di ketemukan. Menurut informasi keluarganya sampai saat ini belum kembali dan keluarga belum mendapat kabar keberadaannya, yaitu Ade Yovana Ari Sandra (25) Alamat Panggungrejo,” terang dr Cristine. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pasca Pelaksanaan Operasi Ketupat, Polresta Cirebon Gelar Halal Bihalal

CIREBON, SMNNews.co.id - Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 pengamanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Cirebon menggelar acara Halal Bihalal di...

Wali Kota Pasuruan Resmikan Gedung PLUT-KUMKM

PASURUAN, SMNNews.co.id - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, meresmikan gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Pasuruan, pada Rabu (17/4/24) pagi. Peresmian tersebut dihadiri oleh...

Sebagai Momentum Kebersamaan, Polres Blitar Gelar Halal Bihalal

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah melaksanakan apel pagi, Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria menggelar kegiatan Halal Bihalal atau Silahturahmi dengan personil Polres Blitar yang berlangsung...