Pasien Positif Covid-19 di Pasaman, Test Swab yang Kedua Kalinya

Pengambilan Test Swab.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Gugus tugas percepatan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat melakukan test Swab kedua terhadap pasien positif yang terinfeksi virus corona beberapa hari yang lalu.

Ketua gugus tugas, Yusuf Lubis melalui sekretaris, Mara Ondak mengatakan test Swab dilakukan untuk mengetahui perkembangan kondisi kesehatan pasien.

“Gugus tugas melakukan test Swab terhadap dua pasien positif yang saat ini tengah menjalani masa isolasi mandiri yang berinisial H (37) dan YM (15). Nanti usai melakukan test Swab akan langsung dikirim ke Laboratorium Unand Padang,” terang sekretaris gugus tugas, Mara Ondak saat menyaksikan pengambilan test Swab pasien, Kamis (25/6/2020).

Mara Ondak menyampaikan untuk satu pasien lagi yang berinisial VY (24) sejak dinyatakan positif langsung dirawat ke RS Pariaman. 

“Karena pasien juga saat itu tengah kondisi hamil 36 minggu. Makanya langsung dirawat ke RS Pariaman. Alhamdulillah sudah melahirkan dan bayinya dalam keadaan sehat. Kami menerima informasi juga tengah dilakukan tes Swab kedua. Mudah-mudahan pasien ini lekas negatif dan bisa pulang kerumahnya,” katanya

Pihaknya juga mengatakan sangat memerlukan dengan ketat kesterilan lokasi yang digunakan pasien untuk isolasi mandiri.

“Kita sudah kerahkan setiap hari untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi isolasi pasien. Kemudian kami juga menyemprot dengan disinfektan sampah yang digunakan pasien yang disediakan khusus. Langkah ini dilakukan sebagai cadangan guna untuk memutus rantai perpindahan tangan Covid-19,” katanya.

Meskipun demikian pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk senantiasa memberikan protokol kesehatan yang ada didalam pelindungan sehari-hari. (Mad)