HomeJAWA TIMURBLITARPaskibraka 2019 Kota Blitar Dikukuhkan, Plt Walikota Santoso Siapkan Paket Liburan Saat...

Paskibraka 2019 Kota Blitar Dikukuhkan, Plt Walikota Santoso Siapkan Paket Liburan Saat Tugas Selesai

Plt Walikota Blitar Santoso saat melantik siswa SMA/SMK Kota Blitar menjadi anggota Paskibraka Kota Blitar tahun 2019.

BLITAR, suaramedianasional.co.id- Setelah melalui pelatihan hampir satu bulan lebih lamanya Calon Paskibraka (Capaska) Kota Blitar sudah dikatakan siap. Ditandai dengan pengukuhan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Kamis (15/8/2019) malam oleh Plt Walikota Blitar di Balai Kota Kusumo Wicitro.

Plt Walikota Blitar Santoso mengatakan setelah pengukuhan ini secara resmi siswa kelas X dan XI SMA sederajat tergabung menjadi Paskibraka Kota Blitar. Sehingga dua hari ke depan tepat pada 17 Agustus harus siap secara fisik dan mental untuk melaksanakan upacara bendera detik-detik proklamasi.

“Jadi setelah pengukuhan ini adik-adik Paskibraka kita istirahatkan dikarantina agar fokus. Sehingga nantinya saat hari pengibaran bendera menampilkan hasil yang maksimal,” kata Santoso.

Dalam proses pelatihan anggota Paskibraka, Pemerintah Kota Blitar memberikan perhatian yang serius. Dengan menyiapkan tempat karantina yang baik serta memperhatikan asupan gizi selama di karantina.

Hal ini dilakukan lantaran kegiatan Paskibraka ini menjadi sarana bagi para siswa menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap tanah air Indonesia.

“Paskibraka ini melatih disiplin, kebersamaan, kekompakan, merasa bagian keluarga tak terpisahkan dalam tim dan terpenting penanaman jiwa nasionalisme dan patriotisme,” jelas Santoso.

Tak terhenti di proses pelatihannya, Pemerintah Kota Blitar memberikan apresisasi bagi anggota Paskibraka yang telah menyelesaikan tugas pengibaran Sang Merah Putih. Dengan memberikan paket liburan sebagai kado manis terlaksananya tugas.

“Saat tugas Paskibraka selesai kita ajak berlibur agar kembali happy. Seperti biasa berlibur di Pulau Dewata Bali,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...