HomeJAWA TIMURPastikan Madiun Kondusif Jelang Kegiatan Satu Abad PSHT, Kapolres dan Kasatlantas Tinjau...

Pastikan Madiun Kondusif Jelang Kegiatan Satu Abad PSHT, Kapolres dan Kasatlantas Tinjau Pos Penyekatan

Pos pengamanan dan pos penyekatan ditinjau Kapolres Madiun jelang perayaan satu abad PSHT

MADIUN, SMNNews.co.id – Menjaga wilayah hukum di Kabupaten Madiun tetap kondusif, Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, melakukan peninjauan di pos lengamanan dan pos penyekatan yang ada di Nglames, exit tol Madiun dan Pos Nampu, Kamis (1/9/2022).

Dalam peninjauan tersebut, AKBP Anton didampingi Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro, Kasatlantas Polres Madiun AKP Firman Widyaputra, serta pejabat utama Polres Madiun lainnya.

Peninjauan yang dilakukan di beberapa pos penyekatan itu menurut AKBP Anton, untuk memastikan kesiapan dalam menjalankan tugas saat melaksanakan pengamanan kegiatan Satu Abad PSHT.

“Kita pastikan kesiapan personil yang melakukan penyekatan. Selain kita tempatkan personel gabungan di 13 pos penyekatan. Polres Madiun juga menempatkan mereka di beberapa titik kerawanan, kita harapkan semua berjalan aman dan kondusif,” tutur AKBP Anton.

Baca Juga : Jelang Peringatan 1 Abad PSHT Madiun, 1.600 Pasukan Gabungan Disiapkan untuk Pengamanan

Di tempat yang sama, Kasatlantas Polres Madiun, AKP Firman, mengatakan semua kendaraan baik roda dua, roda empat, bahkan kendaraan umum yang melewati pos penyekatan akan dilakukan pemeriksaan.

Menurut AKP Firman, kegiatan tersebut upaya dari pihak TNI, Polri untuk memfilter adanya masyarakat yang kedapatan membawa sajam ataupun alkohol yang dapat memicu konflik di wilayah Madiun.

“Penyekatan ini dilakukan untuk memfilter adanya alkohol, senjata tajam masuk wilayah Madiun yang bisa memicu konflik. Agar kegiatan satu abad PSHT berjalan lancar dan kondusif,” tutup AKP Firman. (Penulis: Dodik Eko P)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Telan Anggaran Hingga Ratusan Juta, Peserta Ujian Tulis Perangkat Desa Tiron Diwarnai Kelaparan

MADIUN, SMNNews.co.id - Anggaran biaya pengisian perangkat desa Tiron yang dibebankan APBDes hingga ratusan juta rupiah dikeluhkan beberapa peserta saat melaksanakan ujian tulis. Pasalnya, ujian...

Pastikan Berjalan Lancar Dan Aman, Babinsa Koramil Doko Dampingi Penyaluran BLT DD Kepada Warga Binaannya

Blitar - SMNNews.co.id - Babinsa Koramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Serda Anas Sugiarto bersama Bhabinkamtibmas selalu bersinergi untuk melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran...

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Indramayu Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pupuk Bersubsidi Tahun 2022

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Rapat koordinasi dan evaluasi distribusi pupuk bersubsidi diwilayah Kabupaten Indramayu yang diselenggarakan di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Indramayu....