HomeBERITAPastikan Siswa Tervaksin, Kodim 0805 Ngawi Kawal Percepatan Vaksinasi di SMPN 5

Pastikan Siswa Tervaksin, Kodim 0805 Ngawi Kawal Percepatan Vaksinasi di SMPN 5

Vaksinasi di SMPN 5 Ngawi, diikuti ratusan siswa sebagai peserta.

NGAWI, SMNNews.co.id – Percepatan vaksinasi dengan sasaran para pelajar, terus digalakkan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Siswa setingkat SMP, menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

Mendukung langkah pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi bagi pelajar, aparat Kodim 0805 Ngawi pun siap mengawal pelaksanaan vaksinasi itu.

Contohnya saat vaksinasi dilaksanakan di SMPN 5, Kelurahan Karangasri, Kecamatan Ngawi, Kamis (25/11/2021). Babinsa dan Bhabinkamtibmas pun bahu-membahu menghimbau semua siswa agar tetap disiplin mengenakan masker dan tidak berkerumun.

“Mereka kan masih usia remaja, harus banyak diingatkan dan juga harus persuasif, digugah kesadarannya bahwa penerapan protokol kesehatan itu penting mencegah penularan Covid-19,” ujar Serda Ilham, Babinsa Ngaw.

Sebagian besar siswa sudah pernah disuntik vaksin dosis I, kendati ada beberapa yang baru ikut vaksin hari itu.

“Murid yang baru ikut vaksin ya karena sebelumnya ada kendala. Rata-rata karena saat itu mereka sedang sakit,” ujar Sulis, salah satu guru SMPN 5 Ngawi
.
Vaksin doksis kedua itu pun diserbu oleh murid-murid. Tim vaksinator berhasil menyuntik dosis kedua pada 256 orang dan 253 diantaranya merupakan siswa SMPN 5 sedangkan 3 orang lainnya adalah masyarakat umum. ***

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA