Patung Suro dan Boyo Terbesar Siap Jadi “Hadiah” di Hari Jadi Kota Surabaya

Bentuk pembangunan Patung Suro dan Boyo.
Surabaya, suaramedianasional.co.id – Patung Suro dan Boyo di Taman Suroboyo, adalah monumen yang nantinya akan jadi kado di hari jadi Surabaya.
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta jajaran Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya kunjungi pembangunan patung tersebut, Rabu (20/03).
Wali Kota Risma menjelaskan pembangunan Patung Suro dan boyo ini adalah bagian dari mimpinya. Patung Suro dan boyo ini juga menjadi icon terbesar dibanding patung yang ada di Kebun Bintang Surabaya (KBS) dan Skate Park Jalan Gubeng Surabaya,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Kota Surabaya Eri Cahyadi juga memastikan bahwa Taman Suroboyo beserta patung Suro dan Boyo ditargetkan rampung Bulan Mei, karena itu akan menjadi hadiah manis bagi Hari Jadi Kota Surabaya.
Selain itu, Ery juga menambahkan bahwa di kawasan itu nanti akan dibangun semacam jembatan yang menghubungkan antara sentra kuliner SIB lantai dua dengan patung Suro dan Boyo tersebut. Jembatan itu nanti akan dibangun seperti Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), tapi bentuk dan desainnya berbeda. “Secara konsep sudah jadi dan langsung di kerjakan tahun ini. Secara anggaran ikut tahun ini. Jadi mudah-mudahan selesai pada akhir tahun, di lihat aja nanti,” ujarnya. (yud)