HomeBERITAPeduli Dampak Covid-19, Polda Jatim Kembali Bagikan 5000 Paket Sembako

Peduli Dampak Covid-19, Polda Jatim Kembali Bagikan 5000 Paket Sembako

Polda Jatim kembali salurkan secara langsung paket bantuan sembako kepada masyarakat khususnya para kuli panggul di komplek pergudangan Semut Kali Surabaya.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Polda Jatim terus melakukan berbagai langkah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan terus berupaya memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak pada kesehatan, namun sosial ekonomi masyarakat pun secara langsung juga terkena imbasnya.

Terkait dengan dampak Pandemi Covid-19 tersebut Polda Jatim menggelar pembagian paket sembako kepada warga masyarakat khususnya kepada para kuli panggul di komplek pergudangan Semut kali Surabaya, Kamis 03/06/2020.

Kabid Humas Polda Jatim melalui Kaur Mitra pada Subbid Penmas Bid Humas Polda Jatim, Kompol FB Helena Mantiri saat membagikan bantuan mengatakan, “Memang benar hari ini, Polda Jatim membagikan sekitar 5000 paket sembako kepada masyarakat terdampak yang belum mendapatkan bantuan sembako maupun BLT dari pemerintah,” jelasnya.

Personil dari Biro Logistik, Ditbinmas dan Humas Polda Jatim sebelumnya telah melakukan pembagian bantuan paket sembako di kelurahan Sidotopo wetan Kecamatan Kenjeran Surabaya.

Selain memberikan bantuan sembako, Polda Jatim juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

Himbauan yang disampaikan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan meliputi, selalu memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer secara rutin, jaga jarak (Physical Distancing), berpikir positif, optimis, makan yang bergizi dan minum vitamin serta olahraga teratur.

Lebih lanjut Kompol Helena menjelaskan, “Pembagian paket sembako dari polda Jatim ini melalui Biro Logistik dan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas), juga menggandeng beberapa ormas dan komunitas masyarakat yang ada di Jawa timur khususnya di wilayah Surabaya Raya yang sedang melaksanakan PSBB.”

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang tinggal di wilayah yang sedang melaksanakan PSBB,” pungkasnya. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...