HomeBERITAPeduli Kesehatan Hewan, Babinsa Koramil Doko Cek Hewan Ternak Milik Warga Binaannya

Peduli Kesehatan Hewan, Babinsa Koramil Doko Cek Hewan Ternak Milik Warga Binaannya

Anggota Koramil Doko saat meninjua sapi warga untuk cegah PMK

BLITAR, SMNNews.co.id – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak sapi di wilayah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Serda Anas Sugiarto, melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak sapi milik warga binaannya, di Desa Genengan Kec. Doko, Kab. Blitar, Rabu (09/11/2022).

Serda Anas Sugiarto di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, saat ini penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak masih melanda di berbagai daerah, terutama terhadap hewan ternak sapi.

Baca Juga : Wujud Nyata, Anggota Koramil Gandusari Bantu Warga Binaannya Bersihkan Material Akibat Bencana Tanah Longsor

“Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi, agar selalu memperhatikan kebersihan kandangnya,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ismail saat dikonfirmasi di tempat terpisah, menghimbau kepada warga masyarakat yang mempunyai hewan ternak sapi, untuk selalu menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

Anggota Koramil Doko saat meninjua sapi warga untuk cegah PMK

“Dengan tidak lupa selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang, saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan,” jelas Serda Anas Sugiarto.

Lebih lanjut Kapten Inf Ismail menambahkan, apabila ada hewan ternak sapi yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lainnya, atau dikarantina terlebih dahulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak sapi yang lainnya.

Baca Juga : Tingkatkan Keakraban dengan Warga Masyarakat, Babinsa Koramil Ponggok Gelar Kegiatan Komsos

Dan segera dilaporkan ke dinas terkait, dengan tujuan supaya bisa ditangani dengan cepat, tepat serta tidak berakibat fatal.

“Hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak sapi, yang belum berakhir hingga saat ini,” pungkasnya. (dim0808/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....