HomeBERITAPeduli Pahlawan, Bupati Jombang Menyerahkan Bantuan Sosial untuk Legiun Veteran

Peduli Pahlawan, Bupati Jombang Menyerahkan Bantuan Sosial untuk Legiun Veteran

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab serahkan bantuan sosial kepada Legiun Veteran.

JOMBANG, SMNNews.co.id – Momentum Peringatan HUT 75 Tahun Kemerdekaan Bangsa Indonesia di Kabupaten Jombang, (18/8/2020) pagi, di Gedung Islamic Center, Pemerintah Kabupaten Jombang Sinergi bersama Baznas Jombang memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Jombang.

Agenda bertajuk Peduli Pahlawan Bantuan Sosial untuk Legiun Veteran tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jombang Didin Ahmad Sholahuddin telah menyiapkan dan akan menyalurkan 267 paket sembako kepada LVRI.

Dilaporkan juga progres program Baznas Jombang selama 6 bulan ini yang telah dilaksanakan.

“Dalam kurun waktu 6 bulan terakhir Baznas sudah melaksanakan programnya hingga di 21 Kecamatan. Diantaranya membantu menyalurkan 86 kursi roda, 16 kaki palsu, menerapi 10 anak di 6 Kecamatan, memberikan alat bantu untuk berjalan (krek) juga Kacamata,” paparnya.

“Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jombang dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Baznas. Ini menunjukkan bahwa pemerintah Kabupaten Jombang telah hadir untuk membantu masyarakatnya yang membutuhkan, dengan harapan seluruh masyarakat Jombang sejahtera, diberikan kesehatan yang baik,” tutur Didin.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab Bupati Jombang sebelum menyampaikan sambutan menyerahkan secara simbolis paket sembako dari Baznas ditambah dengan menyerahkan tali asih kepada veteran pejuang dan janda veteran pada agenda “Peduli Pahlawan Bantuan Sosial Untuk Legiun Veteran” tersebut. Bahkan pada kesempatan tersebut hadir janda veteran pejuang yang telah berusia 94 tahun dan masih sehat. Turut mendampingi Bupati Jombang ada Staf ahli, Kepala Dinas Sosial, Kabag Kesra, Kabag Humas dan Protokol, Tak’mir Masjid Baitul Mukminin, dan Ketua Baznas.

Dalam sambutannya Bupati Jombang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada LVRI yang telah hadir di gedung Islamic Center.

“Alhamdulillah penjenengan semua masih diberikan kesehatan yang baik sehingga dapat bersilaturahmi dimomentum peringatan Ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan ke 75, ditengah pandemi Covid 19, sehingga kita tetap menerapkan undangan terbatas dan memenuhi protokol kecehatan pencegahan covid 19,” tutur Bupati Jombang.

Ditekankan oleh Bupati Jombang yang juga putri dari pahlawan nasional KH. Wahab Hasbullah bahwa bantuan ini tentu tidak sebanding dengan pengorbanan dan jasa para pejuang veteran, namun bantuan yang sedikit ini adalah sebagai bentuk penghormatan kami kepada para pejuang, semoga mampu memberikan manfaat dan barokah.

Disinggung pula oleh Bupati Jombang bahwa penting bagi para Legiun Veteran dan Cacat Veteran untuk membantu pemerintah didalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Kemana mana memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak. Apalagi usia diatas 60 tahun sangat rentan terhadap virus corona. Untuk itu pemerintah telah membuat gerakan penggunaanh masker secara massif. Dan telah dilaunching Gerakan Indonesia Bermasker, Jawa Timur Bermasker, Jombang Bermasker. Dengan bermasker akan menghindarkan kita 60 persen dari virus Corona. Jaga kesehatan, jangan sering berkegiatan keluar jika tidak penting sekali,” tutur Bupati Jombang.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Letkol (Purn) M. Kafi menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatiannya yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Jombang, yang telah memberikan perhatian yang luar biasa kepada LVRI para Veteran dan Janda Veteran di HUT Ke 75 Proklamasi Kemerdekaan RI ditengah pendemi Covid 19 ini.

“Saya mewakili keluarga besar LVRI menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Ibu Bupati dan berharap Gedung Juang tempat kita biasa bertemu dan bersilaturahmi pasca pandemic nanti juga diberikan perhatian untuk dicat, syukur syukur diperbaiki,” pungkas M. Kafi. (pj)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...