HomeBERITAPeduli Sesama! Kodim 0808/Blitar Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Peduli Sesama! Kodim 0808/Blitar Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Peringati HUT Korem 081/DSJ Kodim 0808/Blitar gelar kegiatan donor darah

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke 59 Korem 081/DSJ Tahun 2022, Kodim 0808/Blitar bekerja sama dengan PMI Kab.Blitar, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di PMI Kab.Blitar Jl. A.Yani Kota Blitar, Rabu (23/11/2022).

Tidak hanya prajurit TNI dan PNS Kodim 0808/Blitar, bakti sosial donor darah tersebut, juga diikuti oleh Ketua Persit KCK Cabang XXII beserta Pengurus.

Baca Juga : Sambut HUT Ke 59 Korem 081/DSJ Tahun 2022, Kodim 0808/Blitar Gelar Baksos Ke Panti Jompo

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0808/Blitar Mayor Inf Joni Morwantoto, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menyambut peringatan HUT ke 59 Korem 081/DSJ Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu serta meringankan beban sesama, khususnya yang membutuhkan sumbangan darah,” jelas Kasdim 0808/Blitar.

“Lebih lanjut Kasdim menambahkan, bahwa nantinya setelah selesai kegiatan, darah yang sudah terkumpul akan diberikan ke pihak PMI Kab.Blitar, untuk selanjutnya didistribusikan ke pasien yang membutuhkannya,” imbuh Kadin.

Baca Juga : Danrem Baladhika Resmikan Pelatihan Penanggulangan Bencana

Dengan adanya bakti sosial donor darah ini, harapannya dapat membantu sesama atau pasien yang membutuhkan darah, karena setetes darah sangat berharga buat mereka.

“Donor darah dalam rangka memperingati HUT ke 59 Korem 081/DSJ Tahun 2022 ini, diharapkan dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh warga masyarakat. Serta untuk membantu PMI Kab.Blitar dalam memenuhi kebutuhan warga masyarakat, khususnya transfusi darah,” tegasnya. (dim0808/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...