HomeBERITAPelaku Pemotretan Bugil Asal Malang, Diamankan Polda Jatim

Pelaku Pemotretan Bugil Asal Malang, Diamankan Polda Jatim

Polda Jatim Tangkap Pelaku Pemotretan Bugil.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Kabid humas Polda Jatim Kombes pol Trunoyudho Wisnu Andiko didampingi Kasubdit V Cyber Ditkrimsus Polda Jatim AKBP Catur Wibowo, menggelar konferensi pers terkait tindak pidana ITE. Jumat, 20/03/2020.di Balai wartawan Mapolda Jatim.

Dalam Konferensi persnya Kabid humas Polda Jatim menyatakan bahwa petugas telah  menangkap dan menahan seorang laki-laki yang berinisial FFA alias KL(37) warga Malang Jawa timur.

Diketahui KL dalam Kasus ini berperan sebagai penyedia jasa pemotretan Nuge atau vulgar hingga tidak berbusana.

Hasil dari pemotretan vulgar bahkan tidak berbusana tersebut di-posting ke sebuah Instagram ” Kakak Lung” milik pelaku dan hasilnya di-posting ke group WA yang dikelola oleh pelaku.

Pelaku bisa juga disebut sebagai predator, penyedia prostitusi di ruang akun publik atau medsos dan merupakan tindak pidana apalagi obyek pemotretan masih dibawah umur hal ini terkait dengan tindak pidana tentang perlindungan anak.

Subdit Cyber Polda Jatim, sampai saat ini masih  terus melakukan pengembangan dan pendalaman terkait dengan kasus tersebut.

Lebih lanjut Kabid humas Polda Jatim Trunoyudo menjelaskan,” model model ini berasal dari berbagai kota, dari Malang, Surabaya, Jakarta dan dari beberapa kota lain,” Tandasnya.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 45 ayat 1 junto pasal 27 ayat 1, pasal 29 jo.pasal 4 ayat 1 UU No 19;tahun 2016 tentang ITE dan UU tentang perlindungan anak.dan diancam kurungan penjara maksimal 12 tahun serta denda paling banyak Rp 6 milyar. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...