HomeSUARA DAERAHPelaku Percobaan Perampokan Hampir Picu Konflik Antar Warga

Pelaku Percobaan Perampokan Hampir Picu Konflik Antar Warga

 

Musyawarah antara warga Desa Gongsol dan Desa Merdeka dengan para pekerja pendatang dimediasi oleh kepolisian dan aparat kecamatan, Selasa (02/4).
Karo, suaramedianasional.co.id – Ulah terduga pelaku percobaan perampokan bernama Yasman, nyaris menimbulkan konflik bernuansa SARA. Betapa tidak, sebagai pendatang, Yasman diduga berusaha merampok seorang nenek pemilik sebuah toko kelontong di Desa Gongsol Kecamatan Merdeka berusia 73 tahun, bernama Rosmina.
Percobaan perampokan itu diduga dilakukan Senin (01/4) siang hari sekitar pukul 13.00 WIB. “Orangnya langsung masuk dan mencekik korban serta mengancam akan membunuh, karena nenek teriak terus akhirnya pelakunya lari,” ujar Pandia, saudara Nenek Rosmina.
Hal itu memicu kemarahan warga Desa Gongsol dan Desa Merdeka Kecamatan Merdeka. Ratusan warga menyisir kebun-kebun yang mempekerjakan buruh dari warga pendatang. Mereka juga merazia para pekerja kebun dan melarang bekerja sebelum tersangka ditemukan.
Hal ini menimbulkan kerugian pada perusahaan cukup besar. Musyawarah antara warga Desa Gongsol dan Desa Merdeka dengan para pekerja pendatang dimediasi oleh kepolisian dan aparat kecamatan, Selasa (02/4).  Mereka akhirnya sepakat mencari keberadaan tersangka selama 4×24 jam (4 hari).
Selain itu akan dibentuk segera forum kerukunan/paguyuban Suku Nias dan pendataan identitas pekerja pendatang. Warga juga diminta tenang, sabar dan tak emosi. (ius)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...