HomeBERITAPelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kades PAW, Bupati Rini: Kades Jangan Sampai...

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kades PAW, Bupati Rini: Kades Jangan Sampai Terjerat Kasus Hukum

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades PAW.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Antar Waktu, Desa Purworejo Kecamatan Wates, Desa Kemloko Kecamatan Nglegok dan Desa Jugo Kecamatan Kesamben, Selasa (22/12/2021), bertempat di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro dan hadiri oleh Forkopimda serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Blitar.

Bupati Rini menjelaskan kades harus memberikan pelayanan yang terbaik, bekerja secara profesional dan inovatif. Jangan sampai ada kepala desa yang terjerat hukum karena penyimpangan terutama dalam pelaksanaan APB Desa maupun permasalahan yang lain.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Blitar Rully Wahyu menyampaikan, terkait adanya dugaan dokumen persyaratan pencalonan Kades PAW yang dipalsukan pihaknya telah memfasilitasi Desk bersama panitia dan Penjabat Kepala Desa, bahwa panitia bertanggungjawab atas apa yang sudah dilakukan.

Lebih lanjut di sampaikan Rully apabila ada indikasi pemalsuan tentunya akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan nantinya apabila itu terbukti benar juga bisa diberhentikan sesuai peraturan yang ada,” terangnya.

Ditempat terpisah Ketua LSM Gerakan Pembaharuan Indonesia (GPI) Jaka Prasetya menyampaikan bahwa terkait dengan pelantikan tersebut seharusnya ada proses evaluasi dalam tahapan mulai kelengkapan dokumen sampai proses pencalonan dan evaluasi calon yang maju dalam Pilkades PAW ini. Karena dari penulusuran di lapangan ada indikasi dugaan kuat yang mengarah pada tindak pidana pemalsuan dokumen pada salah satu calon yang kebetulan dilantik,” ujarnya. (mam)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...