Pelantikan PAC GP Ansor Kecamatan Gondanglegi

Pelantikan PAC GP ANSOR Kecamatan Gondanglegi.
Malang, suaramedianasional.co.id – Pelantikan PAC GP Anshor Kecamatan Gondanglegi dilaksanakan Jumat (25/1) dengan dilakukan langsung oleh Ketua Cabang Anshor Kabupaten Malang dan juga disaksikan Wabup Malang, Sanusi.
Ketua Anshor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad, menyatakan, gerakan Nahdlatul Ulama (NU) berkewajiban mengembangkan serta mencari kaderisasi. “Kami harapkan Anshor di Kecamatan Gondanglegi semakin
bisa melaksanakan amanah organisasi, aktif terlibat dan peduli pada masyarakat serta bisa bermanfaat bagi sesama,” kata Husnul.
Di Gondanglegi sendiri, banser Anshor sudah mencapai 500 orang dan ditargetkan mencapai 1000 orang sampai tahun depan.
Ketua PAC Anshor Kecamatan Gondanglegi, Inamullah yang baru saja dilantik, optimis Anshor akan berkembang dengan baik di wilayah ini. Inamullah berharap kepada kader-kader yang baru dilantik, harus tetep semangat serta mempunyai jiwa keorganisasian. “Walau kita tahu, kita sebagai kader ini tidak ada gaji,” ujarnya.
Menurut Inamullah, kader Anshor harus bisa mengemban amanah dengan tulus dan berjiwa sosial. “Kita harus bangga menjadi warga NU dan siap membela NKRI,” ungkap Inamullah.
Sementara itu, Wabup Malang, Sanusi, ternyata juga merupakan kader NU dan pernah menjabat pengurus cabang Anshor di Malang. “Saya dulu juga sebelum ke pengurus cabang tingkat kabupaten, menjadi pengurus anak cabang lebih dulu,” ungkapnya.
Sanusi berpesan agar semua kader NU baik yang ada di Anshor maupun banom (badan otonom) berani tampil berkiprah demi bangsa ini.
“Kalian harus optimis dalam berorganisasi, agar bisa belajar memimpin harus berbuat baik, iklas dan suka menolong sesama,” pesan Sanusi.
Usai pelantikan PAC Anshor Gondanglegi, di lokasi ini juga dilaksanakan pelantikan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) serta pelantikan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). (yop)