HomeKISI-KISIPelayanan Kesehatan Gratis, Korem 083/Baladhika Jaya Pantau Kondisi Tubuh Prajurit

Pelayanan Kesehatan Gratis, Korem 083/Baladhika Jaya Pantau Kondisi Tubuh Prajurit

Para TNI lakukan tes kesehatan gratis di Aula Untung Suropati Korem 083/Baladhika Jaya

Kota Malang, suaramedianasional.co.id – Jumat, 5 Juli 2019, Aula Untung Suropati Korem 083/Baladhika Jaya dipenuhi oleh seluruh prajurit dan PNS Korem.

Di lokasi tersebut, para prajurit diwajibkan untuk mengikuti tes tahap pemeriksaan kesehatan.

Pasipers Korem, Mayor Arh Ridwan mengatakan, rikkes yang berlangsung di Aula tersebut, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh setiap Satuan TNI guna meningkatkan pemahaman, sekaligus wawasan ke para prajurit akan pentingnya arti kesehatan.

“Sebagai seorang prajurit dan PNS, kebutuhan kesehatan sangatlah diperlukan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok yang nantinya akan dijalankan,” ujarnya.

Senada, Kepala Penerangan Korem, Mayor Inf Prasetya, H. K, menambahkan, rikkes itu dilakukan guna mengetahui tingkat kesehatan tubuh seorang prajurit dan PNS.

“Mulai dari gula darah, hingga tingkat kolestrol prajurit juga diperiksa dalam kegiatan rikkes itu,” ungkapnya.

Jika ditemukan suatu gejala kesehatan pada tubuh, kata Kapenrem, prajurit nantinya bakal diwajibkan untuk mengikuti, sekaligus mengontrol pola hidup sehat.

“Nantinya ada suatu tindakan preventif atau pencegahan dini dari pihak kesehatan. Dan  itu, harus dilakukan oleh prajurit yang terindikasi terdapat ganggguan penyakit pada tubuh mereka,” imbuhnya.(*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...