HomeJAWA TIMURSIDOARJOPelayanan Pemkab Jadi Satu Atap di Mal Pelayanan Publik Gedung Serbaguna Lingkar...

Pelayanan Pemkab Jadi Satu Atap di Mal Pelayanan Publik Gedung Serbaguna Lingkar Timur

Bupati Saiful Ilah menargetkan sebelum akhir Januari 2019, pelayanan sudah bisa berjalan.
Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Akhir Januari tahun 2019 seluruh pelayanan pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan dipusatkan di Gedung Serbaguna Jl. Lingkar Timur. Hari ini, Rabu, (2/1) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Pajak Daerah telah melakukan pengisian barang- barang perlengkapan yang dibutuhkan dalam pelayanan.
Selain ketiga dinas tersebut, dinas lainnya seperti dinas kesehatan, dinas perpustakaan dan dinas lainnya yang berkaitan dengan pelayanan, mulai pagi sudah disibukkan memasukkan barang perlengkapan.
Bupati Saiful Ilah menargetkan sebelum akhir Januari 2019, pelayanan sudah bisa berjalan. Ia berharap seluruh dinas bagian pelayanan, terutama dispendukcapil sudah bisa dipakai melayani dalam mengurus administrasi kependudukan.
“Nantinya seluruh pelayanan masyarakat akan ditempatkan di Mal Pelayanan Publik yang berada di Gedung Serbaguna ini, agar masyarakat lebih dimudahkan dan tidak perlu direpotkan lagi dalam mengurus apa saja. Karena disini sudah lengkap semua, mulai dari pelayanan milik pemerintah Kabupaten Sidoarjo, layanan Polresta Sidoarjo, Bank Jatim, hingga mengurus paspor juga bisa disini, kita sudah siapkan tempat layanan Imigrasi “, kata Saiful Ilah saat mengecek kesiapan mal pelayanan publik di Gedung Serbaguna.
Saiful Ilah minta kepada jajarannya agar petugas yang ditugaskan di tempat Mal pelayanan publik orangnya yang ramah dalam melayani. Karena menurut orang nomor satu di kota Delta ini, pelayanan yang baik dan masyarakat puas menjadi prioritasnya.
“Saya minta petugas yang ditempatkan disini orangnya ramah dalam melayani masyarakat, kita tunjukkan bahwa pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang melayani, bukan minta dilayani “, ujar Abah Ipul sapaan akrab bupati Sidoarjo. (try/kom)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...