TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Buruknya pelayanan RSUD dr. Soedomo Trenggalek kembali terulang. Kali ini masyarakat mengeluhkan tentang buruknya pelayanan antrian pada loket hingga lamanya mengantri di apotik untuk mengambil obat pasien.
Mendengar keluhan masyarakat tersebut Mugianto Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek langsung menggelar sidak karena geram terus terjadi keluhan dari masyarakat terkait pelayanan. Pihaknya takut ketika pelayanan terus buruk hingga terus dikeluhkan oleh masyarakat, ditakutkan masyarakat Trenggalek tidak percaya lagi dengan rumah sakitnya sendiri.
“Kami menyayangkan buruknya pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit. Jika dibiarkan, masyarakat Trenggalek sendiri bakal tidak mempercayai rumah sakit di daerahnya dan lebih memilih pergi berobat ke Rumah Sakit Tetangga,” sesal Mugianto, Senin (20/01/2020)
Mugianto juga menjelaskan, telah didapati ada beberapa persoalan di rumah sakit ini, dari antrian loket yang tidak terintegrasi dengan poli dan lamanya pelayanan obat yang bisa memakan waktu hingga tiga jam.
Mengetahui hal itu, Mugianto tidak akan tinggal diam, dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil Direktur RSUD Dr. Soedomo untuk klarifikasi.
“Pastinya kami akan segera menggelar hearing, jadi harus ada klarifikasi serta apa penyebab munculnya masalah pelayanan pada masyarakat akan dibahas nanti disana,” tutupnya. (rud)