HomeBERITAPelayanan Sister Peri RSUD GRATI Diacungi Jempol Oleh Masyarakat

Pelayanan Sister Peri RSUD GRATI Diacungi Jempol Oleh Masyarakat

Pelayanan Sister Peri RSUD GRATI

PASURUAN, SMNNews.co.id – Seiring berjalannya waktu, masyarakat Kabupaten Pasuruan semakin mempercayakan kesehatan mereka untuk berobat di RSUD Grati. Hal itu disampaikan langsung oleh salah satu pasien RSUD Grati, pihaknya merasa bersyukur dengan adanya RSUD Grati kini kesehatannya lebih terjaga. Khususnya untuk para lansia, yang selalu di perhatikan kesehatannya, Rabu (17/08/2022).

Dalam masa pandemik saat ini kunjungan lansia mengalami penurunan dikarenakan ada ketakutan berobat di rumah sakit, sedangkan lansia seringkali memiliki penyakit komorbid yang perlu pemantauan untuk menghindari keterlambatan penanganan penyakit dalam kondisi berat.

Baca Juga : Begini Rasa Syukur Warga Pesisir Kota Pasuruan Saat Laksanakan Sedekah Laut

Mengingat penanganan pasien geriatri sangat kompleks, maka dibutuhkan Pelayanan Kesehatan Geriatri Komprehensif (preventif, promotif, kuratif, rehabilitatif dan paliatif) dengan pendekatan holistik oleh tim terpadu. Pelayanan tersebut diselenggarakan secara berjenjang (Geriatric Health Continuum Care), mulai dari pelayanan kesehatan berbasis masyarakat, pelayanan kesehatan dasar dan rujukan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah Grati mempunyai inovasi “SISTER PERI” (Sistem Terpadu Pelayanan Geriatri) adalah sistem pelayanan kesehatan kepada lansia yang dilaksanakan secara terpadu oleh tim medis, paramedis dan penunjang medis RSUD Grati bersama stake holders yang bertujuan untuk meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat, sehingga terbentuk pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia dan Sebagai wadah komunikasi dan aktifitas untuk meningkatkan kualitas hidup lansia.

Baca Juga : Dishub Kabupaten Pasuruan Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Jukir

Pelayanan ANJEM MOBIL SISTER PERI adalah Pelayanan dalam Inovasi SISTER PERI menggunakan layanan antar jemput pasien Geriatri yang membutuhkan fasilitas transportasi pada waktu kontrol ke Rumah Sakit atau pada waktu pulang apabila ada kendala transportasi khusus untuk wilayah 5 kecamatan di sekitar Rumah Sakit. Salah satu Tim Sistem Terpadu Pelayanan Geriatri ini adalah Tim AGD (Ambulance Gawat Darurat).

Humas RSUD Grati Drg Aris Kurniawan saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwasanya RSUD Grati terus berupaya dalam peningkatan pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Amanat Panglima: TNI Dapatkan Kepercayaan Publik Tertinggi, Dandim Ngawi Berpesan Prajurit Harus Tetap Profesional

NGAWI, SMNNews.co.id - Hari Ulang Tahun TNI ke-77 di Ngawi, diperingati dengan menggelar upacara di Makodim, Jl. J.A Suprapto, Rabu (5/10/2022). Dandim 0805 Ngawi Letkol...