HomeBERITAPeluncuran Rastrada Tahap 2, Walikota Santoso Pastikan Program Berpihak Pada Rakyat Terus...

Peluncuran Rastrada Tahap 2, Walikota Santoso Pastikan Program Berpihak Pada Rakyat Terus Dilanjutkan

Walikota Santoso sedang memberikan sosialiasi bantuan Rastrada di Kelurahan Sukorejo.

BLITAR, SMNNews.co.id – Program Beras Kesejahteraan Daerah (Rastrada) tahap 2 tahun 2020 ini telah diluncurkan mulai Kamis (6/8/2020). Walikota Santoso melakukan pemantauan langsung di tiap kelurahan untuk memastikan penyaluran bantuan ini berjalan lancar.

Seperti hari ini Santoso mengunjungi 7 kelurahan yang ada di Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Lalu pada hari berikutnya akan dilanjut mengunjungi kelurahan-kelurahan dua kecamatan lain. Di penyaluran tahap dua ini total penerima ada 11.165, tiap penerima bantuan mendapat 40 kilogram beras dan paket lauk pauk telur, sarden, mi instan, minyak dan lainnya.

“Tiap keluarga penerima bantuan jatahnya 10 kilo beras perbulan. Karena satu tahun dibagikan 3 kali maka warga hari ini mendapat 40 kg lalu kita beri bonus lauknya juga supaya masyarakat senang dan terbantu disaat ada Pandemi Covid-19,” ujar Santoso.

Di kesempatan itu, Santoso menyampaikan ke masyarakat agar masyarakat tidak perlu galau atau risau dengan isu bahwa program bantuan seperti Rastrada, sekolah gratis dan bantuan lainnya yang akan dihapus. Dia menegaskan bahwa program yang berpihak pada rakyat akan terus dia lanjutkan bahkan ditingkatkan lagi kualitasnya.

“Rastrada ini sudah berjalan di tahun ketiga dan berjalan lancar, mana mungkin program yang bagus ini kita hentikan. Program berpihak pada rakyat akan terus saya lanjutkan supaya rakyat senang. Karena dengan senang imun bisa meningkat sangat diperlukan untuk mencegah virus Corona,” jelas walikota yang terkenal peduli wong cilik ini.

Selama masalah virus corona ini belum selesai, Santoso tidak tinggal diam dalam melakukan perbaikan ekonomi warga. Mulai dari menyalurkan bantuan hingga usaha dalam menyiapkan modal usaha agar ekonomi masyarakat segera bangkit.

“Saya akan terus melakukan perbaikan ekonomi rakyat yang terus terpuruk. Maka itu mari kita bersama membantu pemerintah mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu Kota Blitar bisa menjadi zona hijau sehingga saya bisa buka kembali berbagai sektor, seperti sekolahan dan ekonomi berjalan lancar,” pungkas walikota yang murah senyum ini. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...