HomeBERITAPembangunan Gedung OPD Komplek Raci Pasuruan Mencapai 25%

Pembangunan Gedung OPD Komplek Raci Pasuruan Mencapai 25%

Pembangunan Gedung OPD Komplek Raci Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Pasuruan tetap optimistis dalam menyelesaikan pembangunan gedung baru di komplek perkantoran Raci sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, meskipun saat ini progresnya baru mencapai sekitar 25 persen, Rabu (6/9/23).

Hanung Widya Sasangka, Plt Kepala Dinas SDA, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, mengungkapkan bahwa pembangunan gedung baru untuk kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di komplek perkantoran Raci masih dalam tahap awal dengan hanya 25 persen dari keseluruhan yang telah diselesaikan.

Keterlambatan awal dalam pelaksanaan proyek ini disebabkan oleh penundaan dalam pemasangan tiang pancang. Tiang pancang yang digunakan memiliki ketinggian 12 meter, berbeda dari yang umumnya hanya 6 meter, sehingga harus dipesan khusus. Hal ini mengakibatkan penundaan dalam pelaksanaan proyek.

Namun demikian, Hanung menekankan bahwa keterlambatan ini terjadi di awal proyek, dan langkah-langkah percepatan pembangunan telah diambil.

“Saat ini, pembangunan struktur gedung di lantai pertama telah dimulai, dan penancapan tiang pancang juga telah selesai dilakukan,” ucapnya. Diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Pasuruan mengalokasikan dana sebesar Rp 19 miliar untuk proyek ini, yang akan digunakan untuk membangun gedung berlantai tiga. Gedung ini akan menjadi tempat bagi OPD yang belum pindah, seperti Inspektorat dan Dinas Sosial, sehingga memenuhi amanat dari Kementerian Dalam Negeri untuk memindahkan perkantoran ke Bangil. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...